Kontroversi Nama Diana untuk Bayi Harry dan Meghan Markle

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Dengan semakin dekatnya hari bagi Meghan Markle dan Harry menyambut anak mereka, ada satu pertanyaan yang terbersit di pikiran semua orang, nama apa yang akan mereka berikan?

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur

Bayi Meghan dan Harry telah memecahkan rekor sebagai bahan taruhan di mana orang paling banyak menghabiskan uang. Beberapa nama yang diprediksikan oleh orang-orang adalah Victoria, Elizabeth, dan Alice untuk anak perempuan dan Albert, Philip, Henry, atau Charles untuk anak laki-laki. Tapi, sebagian besar orang sepakat pasangan itu akan memilih nama yang tradisional.

Meski begitu, seperti dilansir dari Cheat Sheet, topik diskusi paling populer sejauh ini adalah apakah Harry dan Meghan akan memberikan penghormatan kepada mendiang ibunya melalui anak mereka. Para penggemar keluarga kerajaan memprediksi bahwa mereka akan memberi nama Diana untuk anak perempuan, atau bahkan Spencer untuk anak laki-laki (Spencer adalah nama keluarga Diana).

Heboh, Ramalan Hard Gumay Soal Nagita Slavina Punya Anak Perempuan Jadi Kenyataan

Tapi, perlu diingat bahwa apapun nama yang dipilih, biasanya harus mendapat persetujuan Ratu Elizabeth. Ada peluang Ratu tidak akan mengizinkan nama bayi mereka Diana. Bahkan, mungkin saja Ratu sudah tahu rencana Harry dan Meghan untuk menamai bayi mereka siapa.

Bukan berarti Ratu yang memilihkan nama bayi Harry dan Meghan, pasangan itu tetap yang akan mengambil keputusan terakhir siapa nama bayi mereka. Hanya saja, sebagai tanda hormat, mereka harus mengikuti protokol dan berkonsultasi dengan Ratu sebelum membuat keputusan akhir. Dan jika Ratu memberikan saran bertentangan dengan pilihan mereka, kemungkinan besar mereka tidak akan memilihnya.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Tidak seperti anggapan banyak orang, kecil kemungkinannya Harry dan Meghan akan memilih nama Diana untuk bayi mereka. Jika mereka ingin menyampaikan pilihan itu kepada Ratu, dia akan berbicara dengan mereka lebih karena keputusan itu bisa menjadi kontroversial.

Untuk satu hal, Diana dikenal memiliki hubungan rumit dengan pers dan keluarga kerajaan. Memilih nama itu akan memberikan banyak tekanan dan harapan pada bayi yang masih mungil itu. Singkatnya, ada beban yang dibawa.

Lalu, ada pula isu dengan ibu tiri Harry, Camilla Parker Bowles. Meskipun perselingkuhan antara Charles dan Camilla terjadi bertahun-tahun lalu, orang masih membicarakannya seperti itu kejadian kemarin. Menamai anak mereka Diana hanya akan membuka luka lama dan membuat Camilla tidak nyaman.

Tapi tetap saja, Harry dan Meghan pernah melanggar tradisi kerajaan sebelumnya. Jika itu cukup penting bagi Harry menamai anaknya dengan nama mendiang ibunya, dia tetap akan melakukannya. Meski neneknya sang Ratu tidak ingin dia melakukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya