Surya Saputra Tak Ingin Anaknya Idap Fobia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 14 April 2019 | 06:07 WIB

Surya Saputra Tak Ingin Anaknya Idap Fobia

Surya mengaku idap berbagai fobia sejak kecil.
Surya Saputra.
Photo :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

Surya Saputra.

VIVA – Mengidap banyak fobia, seperti takut ketinggian, kegelapan, dan ruangan sempit, membuat Surya Saputra melakukan pencegahan kepada dua anaknya, Tatjana dan Bima sejak dini. Ia tak ingin anak-anaknya mengalami fobia, yang menurutnya sangat mengganggu aktivitas.

Karena hal tersebut, Surya ternyata sudah mengenalkan banyak hal mengenai lingkungan pada kedua anak kembarnya tersebut.

"Saya akan mengenalkan anak-anak saya pada apapun. Saya enggak ingin, anak-anak saya punya fobia yang mengganggu. Jadi, kalau punya fobia, ayo lewati sama-sama. Anak enggak ada yang ditakutin, kucing, ular, semua dipegang," kata Surya, saat berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Hingga kini, Surya yang masih merasa takut dengan ruangan sempit itu masih terus berusaha untuk menghilangkan fobianya.

Banyak mengajarkan kepada anak-anaknya untuk berani terhadap keadaan apapun, menurutnya, itu adalah hal-hal kecil yang memiliki dampak besar terhadap psikologis buah hatinya.

"Iya terhadap apapun lah, binatang harus sayang, keadaan, alam harus dipelihara, sampah, hal kecil tapi efeknya besar," kata dia.

Seperti yang diketahui, Surya memiliki fobia ketinggian, gelap, dan ruangan sempit. Sempat berperan sebagai sosok pocong dalam film terbarunya, Pocong The Origin, Surya yang diharuskan memakai kain kafan, ternyata merasa sangat stres dan berteriak beberapa kali menghadapi scene tersebut. (asp)

loading...
Muat Lainnya...