Cara Ustadz Solmed dan April Jasmine Ajarkan Sultan Puasa

Ustaz Solmed dan April Jasmine.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Shalli

VIVA – Puasa tahun ini dirasakan cukup berbeda oleh Ustadz Soleh Mahmoed atau Solmed. Pasalnya, untuk tahun ini ia dan istri, April Jasmine, mulai mengajarkan putra pertama mereka, Sultan, untuk berpuasa.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

“Jadi lebih lucu Sultan sudah dipesan kalau hari Senin harus mulai puasa. Kami mau lihat, ya, kalau menikmati (sampai Maghrib) biarin aja,” kata dia di kediamannya di Jakarta Barat, Minggu 5 Mei 2019.

Ia dan April mengaku sudah mengajarkan arti puasa, mengapa harus puasa, dan bagaimana cara berpuasa kepada Sultan. Mendengar penjelasan dari kedua orangtuanya, diakui Solmed, anak sulungnya ini antusias.

Haram Hukumnya Berpuasa pada Hari Raya Idul Fitri, Ini Penjelasannya

“Saya memberikan pengertian kalau puasa itu bikin disayang Allah SWT. Puasa itu enggak makan dan minum biar masuk surga. Kita bawa info itu. Kalau puasa masuk surga,” ungkapnya.

Untuk menjalankan puasa yang jatuh pada Senin besok, 6 Mei 2019, ia punya trik tersendiri agar Sultan terbiasa berpuasa.

Arab Saudi dan UAE Tetapkan Idul Fitri Jatuh pada Rabu 10 April 2024

“Kan, sering dipantau ibunya sudah makan apa belum. Nanti dicuekin enggak ditanya sampai dia ngerasa laper banget enggak bisa ditahan, baru deh,” papar Ustaz Solmed.

Ia juga mengaku jika Sultan meminta reward jika bisa menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan sempurna, yaitu main ke tempat permainan anak-anak.

“Belum ada reward. Mau nurutin ke tempat permainan. Saya bilang kalau mau ke situ, ya, syaratnya puasa Ramadan,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya