Jauhkan Gadget dari Anak, Ardina Rasti Pilih Buku dan Puzzle Kayu

Ardina Rasti
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Sejak menikah dengan aktor Arie Dwi Andhika, dan memiliki putra bernama Anara Langit Adria Respati, kehidupan Ardina Rasti berubah. Ibu muda usia 33 tahun itu mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga kecilnya.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Bahkan untuk buah hatinya, ia sangat selektif dalam memberikan mainan. Tak hanya itu, Rasti juga memilih menjauhkan gadget dari kehidupan sang putra. Hal tersebut diungkapkan Rasti saat dijumpai di acara Grand Opening gerai ke 100 MR.DIY di Pluit Village, Jakarta Utara, Selasa, 25 Juni 2019.

"Aku dan suami sebisa meminimalisir gadget. Aku enggak mau anak aku sedikit-sedikit ketergantungan lihat gadget," kata Rasti.  

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Walau masih berusia 6 bulan, sang putra sudah dibiasakan mendengar cerita dongeng yang dibacakan Rasti dan Arie.

"So far anakku suka banget dibacain buku, ya untuk sekarang aku beli buku bacaan untuk bayi yang ringan-ringan, ke depannya aku berharap dia sukanya membaca," katanya.

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

"Anytime (bacain buku) saat mau tidur, dan lagi bermain, makan dan kapanpun. Mengedukasi anak itu enggak harus mahal. Semurah mungkin dengan bahan yang murah dan ala kadarnya itu bisa sekali. Asal kita sebagai orangtua harus pintar-pintar dan kreatif," sambungnya.

Selain gemar membacakan dongeng dan cerita kepada si kecil, Rasti memilih beberapa mainan yang dapat mengasah motorik sang anak.

"Dan aku terinspirasi dari Nadya Hutagalung yang membiarkan anaknya bermain dengan yang berbahan kayu, seperti puzzle kayu dibanding gadget," katanya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya