Sering Begadang Jaga Anak, Raditya Dika Sakit Mata - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 12 September 2019 | 10:33 WIB

Sering Begadang Jaga Anak, Raditya Dika Sakit Mata

Mata Raditya Dika jadi lebih sensitif kalau menatap layar gawai.
Raditya Dika.
Photo :
  • Instagram @raditya_dika

Raditya Dika.

VIVA – Raditya Dika, komika sekaligus vlogger ini mengeluhkan gangguan pada matanya akibat tak pernah lepas dari media sosial. Enggak cuma itu, keluhan pada matanya tersebut turut disebabkan karena kurang tidur untuk menjaga anak semata wayangnya.

Penulis novel Kambing Jantan ini mengaku sudah mulai mengalami masalah pada mata sejak duduk di bangku kuliah. Meski tak memahami secara spesifik, namun Radit menjelaskan gangguan pada mata terjadi saat kondisinya kering.

Baca juga: Beda dengan Franda, 3 Artis Ini Izinkan Nama Anaknya Dijiplak Fans

"16 tahun lalu ngalamin namanya mata kering pas kuliah. Gue enggak tahu secara spesifik dibilang sakit mata apa enggak, soalnya mata kering ada gejalanya kan perih," ujar Radit ditemui di kawasan Kasablanka, Jakarta, Rabu 11 September 2019.

Dikatakan ayah satu anak ini, keluhan pada matanya sudah ia rasakan sejak lama. Namun, hal tersebut makin terasa mengganggu karena tubuhnya yang mulai tidak memiliki jam tidur yang optimal.

"Sekarang lebih berasa karena bangun tidur jam satu pagi ada anak lagi nangis, kurang tidur, karena itu sih. Pas lagi tidur anak nangis jadi bangun," lanjut dia.

Terlebih, produser Marmut Merah Jambu ini juga mulai kesulitan untuk menatap layar gawai terlalu lama saat terpapar udara dari pendingin ruangan. Jadi, gimana nih cara Radit mencegah biar enggak sakit mata lagi?

"Paling itu kalau kelamaan nulis, kelamaan baca berita atau lihat IG berasa sih makin lama makin pegal, kerja di kantor kena AC gitu. Kalau kurang tidur, jadi istirahatnya dibanyakin saja, kadang kalau kita lagi nulis niat banget kan sampai begadang-begadang, paling jam istirahatnya secara sadar ini udah jam istirahat," jelasnya.

Saksikan Juga

Gadis Baduy Tewas, Rusuh Papua & Penyakit Raditya Dika

BERITA - 19 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...