Mau Tahu Bakat Anak? Jangan Cuma Menemaninya Bermain

Pemeran Film Sabrina, Christian Sugiono
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Mencari tahu apa yang menjadi bakat anak, bukan hal yang mudah. Jika orangtua tidak telaten memerhatikan gerak-gerik, bakat anak akan terpendam dan tidak tersalurkan dengan baik.

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

Untuk itu, orangtua wajib membimbing dan mengarahkan buah hati, supaya bakatnya bisa tersalurkan. Tapi, kebanyakan mereka masih bingung bagaimana cara melakukannya.

Aktor tampan Christian Sugiono yang kini sudah memiliki dua orang putra bersama Titi Kamal, punya cara tersendiri buat melihat bakat yang ada pada Arjuna dan Kai.

Doakan Titi Kamal dan Christian Sugiono yang Lagi Umrah, Komentar Arie Untung Bikin Ngakak!

"Banyakin menghabiskan waktu bersama. Supaya, kita benar-benar mengenal anak kita. Entah itu bermain, belajar, ngobrol atau apa pun, sebisa mungkin kita sebagai orangtua terlibat secara real,"ujarnya di Jakarta, Rabu 2 Oktober 2019.

Baca Juga: Yuk, Ketahui Cara Kenalkan Batik Pada Anak

Terungkap, Faktanya Christian Sugiono Sudah Mualaf Sejak 2006

Menurut Tian, sapaan akrab Christian Sugiono, orangtua tidak hanya menemani, tapi kalau bisa ikut bermain dan menyelami permainan tersebut.

"Kita mesti mengerti. Misalnya dia lagi nonton kartun, karakter ini yang jahat, ini yang baik, dan kita mengerti. Kita bisa diskusi sama anak, jadi anak ngerti bahwa orangtua nih nyambung nih," tuturnya.

Tian menjelaskan, berkat cara itu, putra pertamanya, Juna jadi lebih banyak komunikasi dan lebih terbuka. Dan, ia pun jadi tahu apa yang disukai dan tidak disukai dari anaknya tersebut.

"Dari situ, gue bisa nilai bahwa minat dan bakat dia ke arah yang mana," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya