Pelihara Binatang Potensi Bagi Wanita Miliki Anak Sehat

Kucing.
Sumber :
  • Pixabay/Sophkins

VIVA.co.id – Menurut sebuah data yang dikumpulkan oleh University of Alberta, rumah yang memiliki hewan peliharaan berbulu (di mana 70 persen di dalam penelitian adalah anjing) akan dikaruniai bayi yang memiliki dua jenis bakteri usus yang berguna.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Dilansir laman Metro.co.uk, kedua bakteri tersebut adalah Ruminococcus dan Oscillospira. Kedua bakteri ini telah banyak dihubungkan dengan penurunan risiko obesitas dan penyakit alergi pada anak.

Penelitian tersebut melihat pada sampel dari 746 bayi dan ibunya antara tahun 2009-2012. Dalam penelitian tersebut, para ibu diminta melaporkan apakah mereka memiliki hewan peliharaan di rumah selama trimester kedua dan ketiga kehamilan, serta tiga bulan pasca melahirkan.

5 Bahasa Kucing yang Harus Dipahami Pemiliknya

Para peneliti kemudian memeriksa kesehatan usus para bayi menggunakan sampel feses. Mereka membandingkan sampel para bayi yang terpapar dengan hewan peliharaan selama masa kehamilan dan prenatal serta posnatal, dengan para bayi yang tidak terpapar sama sekali.

Para peneliti pun menemukan bahwa paparan hewan peliharaan baik selama masa kehamilan maupun setelah melahirkan, memperkaya jumlah bakteri Oscillospira dan/atau Ruminococcus sebanyak lebih dari dua kali lipat.

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

"Efek dari pemilikan hewan peliharaan berbeda di bawah skenario kelahiran yang berbeda," tulis para peneliti dalam laporannya.

Meski demikian, secara umum, paparan terhadap hewan peliharaan meningkatkan jumlah salah satu dari kedua bakteri Oscillospira dan Ruminococcus yang banyak dihubungkan secara negatif terhadap obesitas dan atopi pada anak-anak.

Viral kucing ditaruh di atap Mobil

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Rumahsinggahclow pada Selasa, 9 April 2024 menunjukkan mobil Toyota Rush menaruh seekor kucing di atap mobil saat mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024