Generasi Milenial Lebih Banyak Sisi Negatif, Benarkah?

Ilustrasi pekerja muda
Sumber :
  • Pixabay/caio_triana

VIVA.co.id – Generasi milenial memang tengah jadi bahasan. Banyak karakter positif, namun tak sedikit pula karakter yang dianggap sebaliknya yang dimiliki oleh generasi yang lahir dari rentang tahun 1980 hingga 2000-an ini. Sebagian orang menilai, generasi milenial cenderung malas, narsis, materialistis dan sebagainya.

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Namun, apakah benar semua karakter di atas memang negatif dan justru merugikan, tidak hanya bagi generasi tersebut tapi orang sekitarnya?

Dr. Ho Hwi Chie, M.Sc selaku Dekan dari Binus ASO School of Engineering menjelaskan bahwa tidak ada sisi negatif atau positif dari generasi ini bahkan generasi-generasi sebelumnya. Menurutnya, sisi yang dianggap negatif juga bisa menghasilkan sesuatu yang positif.

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

"Buat saya tidak ada positif dan negatif, itu tergantung dari cara mengelolanya," kata dekan yang akrab disapa Wiwi tersebut dalam seminar 'Mendidik Generasi Milenial ala Binus ASO', di Kampus Binus ASO Tangerang, Sabtu, 13 Mei 2017.

Bahkan, kata dia, yang dianggap positif pun bisa berujung menghasilkan sesuatu yang positif jika tidak diarahkan dan dikelola dengan benar.

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

"Orang pandai saja bisa jadi kelemahan kalau tidak diarahkan dengan benar. Bisa saja dia pintar tapi kemudian malah menciptakan bom, misalnya," lanjut dia.

Mendukung pernyataannya, Dr. Wiwi mengutip pernyataan bos Microsoft, Bill Gates bahwa orang malas pun akan dapat berguna untuk orang lain.

"Aku akan mencari orang malas untuk mengerjakan tugas berat karena mereka akan mencari cara termudah untuk menyelesaikannya," setidaknya itulah arti ungkapan yang dia kutip. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya