Membawa Anak Ke Kantor, Bolehkah?

Ibu dan anak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Permasalahan klasik yang kerap dialami oleh ibu bekerja adalah soal pengasuhan anak. Tidak ada ibu yang rela meninggalkan anaknya dalam pengasuhan orang lain, terlebih untuk bekerja.

Hubungan Memanas, Nikita Mirzani Masih Mau Lolly Pulang ke Rumah?

Alhasil, dalam kondisi tertentu seorang ibu bekerja harus membawa buah hatinya ke kantor. Namun, timbul kekhawatiran baru, sebenarnya bolehkah membawa anak menghabiskan waktu seharian di kantor?

Menjawab hal itu, psikolog anak dan keluarga Irma Gustiana Psi, mengungkapkan bahwa membawa anak ke kantor adalah hal yang wajar-wajar saja.

Tips Memenuhi Kebutuhan Gizi Keluarga Ala Ibu Bekerja

"Sebenarnya sah-sah saja kalau ingin membawa Anak ke kantor, tetap harus dipertimbangkan iklim kerja di kantor tersebut, sebaiknya iklim kerja orangtua masuk dalam kategori ramah anak," ujarnya beberapa waktu lalu saat dihubungi VIVA.co.id.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa jika tempat bekerja orangtua tidak ramah anak, tentu anak menjadi tidak nyaman dan orangtuanya pun juga tidak akan produktif selama satu hari itu.

Banyak Untungnya, Sosok ini Dorong Ibu Wirausaha

Kategori ramah anak ini di definisikan atau dibagi menjadi beberapa hal, salah satunya kenyamanan anak dan orangtua. Hal itu ditandai dengan tersedianya sarana bermain anak atau minimal ruang terbuka agar anak bisa bereksplorasi.

"Contoh tempat kerja yang ramah Anak, Misalnya menyediakan area bermain yang aman dan nyaman sehingga anak bebas bereksplorasi. Biasanya ada kantor yang menyediakan sarana bermain anak atau day care. Fasilitas tersebut bisa digunakan," ujar Irma.

Film SAHDU

Film Satu Hari dengan Ibu Berhasil Buat Haru 150 Ribu Penonton

Selain berhasil menggerakkan penonton di Indonesia, film SAHDU juga sedang dijajaki untuk diputar di bioskop-bioskop di Malaysia.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2023