Andien Tak Ingin Kenalkan Mal dan Televisi pada Anak

Andien Aisyah
Sumber :
  • Instagram.com/andienaisyah

VIVA.co.id – Baru empat bulan Andien menjadi ibu. Usia anaknya pun belum genap 4 bulan, namun ia mengaku sudah berpikir banyak mengenai pendidikan anaknya. Salah satunya tidak ingin mengenalkan mal dan televisi pada buah hatinya yang diberi nama Anaku Askara Biru.

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Dirinya mengaku tidak memiliki alasan tersendiri untuk saat ini, namun itu semua ia lakukan demi pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik bagi buah hatinya tersebut.

"Sudah beberapa bulan ini juga saya enggak menonton tv. Karena kalau buat saya, yang pertama mungkin saya ingin dia melihat hal-hal senatural mungkin. Kalau di tv itu kan saya melihat banyak pendar-pendar cahaya yang mungkin buat dia masih terlalu cepat. Jadi dia belum siap untuk melihat itu," ujar Andien di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, ditemui beberapa waktu lalu.

Andien Ajak Anak Berhemat Air Lewat Dongeng

Demikian juga dengan mal, Andien mengaku belum pernah mengajak buah hatinya itu untuk berjalan-jalan di mal, karena menurutnya masih banyak polusi audio dan visual yang sebenarnya belum cocok untuk dikonsumsi olehnya diumur yang baru menginjak empat bulan tersebut.

"Kalau di mal sendiri saya melihatnya terlalu banyak suara, gambar, dan terlalu banyak lah yang dia terima untuk otaknya. Karena kan di usianya yang baru empat bulan ini dia akan meng-capture apapun untuk ke depannya. Jadi saya rasa lebih baik dia melihat apa yang seharusnya dia lihat dulu untuk saat ini," kata Andien.

Deretan Artis Tanah Air Tampil di KTT Asean, Ada Raline Shah hingga Mawar de Jongh

Mengenai asupan konsumsi untuk anaknya itu, Andien mengaku akan berupaya optimal untuk selalu memberikan ASI eksklusif baginya.

Kemudian, pada usianya di bulan keenam nanti, Andien mengaku baru akan memberikannya makanan tambahan, demi menunjang ASI eksklusif dan pertumbuhan buah hatinya tersebut.

"Kalau untuk saat ini masih ASI eksklusif. Tapi kalau untuk makanan tambahan, nanti kalau sudah enam bulan lah ya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya