Cara Fenita Arie Ajarkan Disiplin Makan pada Anak

Fenita Arie.
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ada kegembiraan tersendiri yang dirasakan presenter Fenita Arie saat menyiapkan makanan pendamping ASI untuk putra bungsunya Mezbareta Yusuf Attallah. Setelah memberikan ASI eksklusif selama  enam bulan, kini Attallah sudah bisa mendapat makanan tambahan.

Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

"Senang banget akhirnya bisa kasih makanan. Anaknya juga kalau lihat kakak-kakaknya suka ngiler," cerita Fenita saat ditemui VIVA.co.id di sebuah acara di Jakarta.

Namun, begitu masuk masa yang sudah dinantinya, kenyataan tidak sama dengan bayangannya. Memberikan makanan padat ternyata butuh pertimbangan, apalagi putranya cepat merasa bosan dengan satu makanan.

Deretan Selebrtis Tanah Air yang Ikut Aksi Akbar Bela Palestina di Monas

"Sekarang sudah 9 bulan, butuh camilan juga karena Attallah sekali makan tidak banyak, tapi makannya lebih sering," kata Fenita.

Waktu makan ini pula dimanfaatkan Fenita untuk mengajarkan anaknya makan makanannya sendiri. Selain itu, agar Attallah terbiasa makan di meja makan di waktu makan.

Ratu Rizky Nabila Benci Dengar Suara Adzan hingga Keluar Islam

Meski baru 9 bulan, tapi istri pembawa acara Arie Untung ini selalu membiasakan putranya makan di bangku sendiri.

"Supaya dia juga melihat kakak-kakaknya dan ayah ibunya makan, itu melatih dia juga untuk mau coba segala jenis makanan walaupun makannya masih berantakan," ujar Fenita.

Meski lebih repot karena harus membereskan sisa makanan yang berantakan, tapi bagi Fenita itu menjadi keseruan tersendiri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya