Ketika Si Kecil Cerewet dan Sulit Diarahkan

Ibu dan anak.
Sumber :
  • pixabay/publicdomainpictures

VIVA.co.id – Sebagian besar anak-anak usia sekolah, sudah memiliki kemampuan bicara yang baik. Tak jarang, mereka sangat aktif untuk membicarakan apa saja kepada siapa pun yang ditemui. Namun, anak-anak tipe ini, sangat sulit mendengarkan arahan orangtuanya.

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingin Buat Nikita Mirzani Bangga

Dilansir dari laman Today's Parent, anak-anak seringkali sangat cerewet. Meski ini berarti ia mampu bersosialisasi dengan baik, namun, mereka cenderung sulit mendengarkan arahan dari para orangtua.

Terapis perilaku Sharyn Timerman, berpendapat bahwa si kecil yang cerewet, harus mampu diberikan satu waktu tertentu untuk berbicara. Sehingga, hal ini mendorong si kecil untuk memahami pentingnya mengontrol diri.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Selain itu, menurut psikolog Jeanne Williams, salah satu cara mengatasinya yaitu dengan menentukan satu hari penuh yang dilakukan untuk fokus mendengarkan si kecil berbicara. Menurutnya, hal ini berdampak pada responsnya di masa remaja. Di mana ia tidak akan sungkan menceritakan masalah apa saja pada orangtua dan mendengarkan nasihat untuknya.

"Lihat matanya, fokus pada apapun yang dia bicarakan, meskipun Anda tidak memahami obrolannya, tunjukkan bahwa Anda sangat tertarik dengannya," ujar Jeanne.

Terungkap, Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Palembang

Jeanne menambahkan, pentingnya si kecil untuk diajak bermain bersama bisa dijadikan momen pengalihannya untuk berbicara. Bahkan, permainan yang melatih konsentrasinya ini, juga bisa memicu kemampuan si kecil.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

Artis kontroversial Nikita Mirzani kembali melontarkan komentar pedasnya, terhadap hidup putri sulungnya yang di nilai semakin hari semakin memperburuk keadaan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024