Tips Memilih Sepatu untuk Si Kecil

Ilustrasi Grand Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Si kecil yang masih terus tumbuh dan berkembang, biasanya sulit memiliki sepatu yang tahan lama. Namun, ada trik khusus memilihkan ukuran sepatu agar awet dan cocok untuk dipakai.

Salah Pilih Sepatu Anak Picu Penyimpangan Tulang Punggung

Sepatu menjadi bagian yang cukup penting untuk digunakan oleh anak. Salah satu yang paling penting dalam memilih sepatu yaitu nyaman. Untuk itu, dibutuhkan ukuran yang pas di kaki si kecil.

"Biar anak tidak cepat ganti sepatu, harus mau rajin ukur kaki anak. Kalau usianya di bawah enam bulan, ukur kaki tiap dua bulan sekali. Kalau sudah setahun, ukur kaki tiap tiga bulan sekali," ujar Brand Director Kids Fashion Kanmo Retail Group, Syafrina Nasution, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Minggu, 18 Juni 2017.

4 Gaya Kece Puteri Ayu Ting Ting Pakai Alas Kaki Jutaan Rupiah

Selain itu, pemilihan bahan sepatu juga harus memberi kenyamanan. Sebab, bahan sepatu menentukan keleluasaan anak untuk tetap aktif bergerak.

"Kalau sneakers atau bahan kulit seperti sepatu docmart, lebih nyaman untuk anak. Pilih juga yang bagian dasarnya empuk agar anak enggak kesakitan saat jalan," ujar Syafrina.

Trik Cerdik Pilih Sepatu Anak ala Mona Ratuliu

Untuk model sepatu, menurut dia, bisa sesuai selera. Karena tiap anak memiliki keinginan bergaya yang berbeda-beda. Hanya saja, bisa memilih model sepatu yang memang sesuai kebutuhan.

"Kalau docmart, bisa untuk casual atau menghadiri sebuah acara resmi. Kalau memilih jenis sport, bisa untuk olahraga sekaligus dipakai di sekolah. Maka dari itu, Willio menyediakan produk sepatu khusus anak hingga usia 14 tahun dengan mengutamakan kenyamanan dan kebutuhannya," tutur dia.

Koleksi Pix Footwear ada di Shopee Finest

Koleksi Juliana Stephanie bersama Pix Footwear, Hadir Ekslusif Hanya di Shopee Finest

Brand sepatu lokal Pix Footwear berkolaborasi dengan influencer dan YouTuber Juliana Stephanie dalam koleksi spesial terbaru yang akan diluncurkan di Shopee Finest.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023