Perusahaan Ini Beri Cuti Panjang untuk Ibu Melahirkan

Ilustrasi ibu dan bayi.
Sumber :
  • Pixabay/sheldoni

VIVA.co.id – Cuti hamil dan melahirkan, adalah hal penting untuk para ibu. Apalagi bisa mendekatkan diri lebih lama dengan buah hati setelah melahirkan. Dengan landasan tersebut, perusahaan Unilever Indonesia, memperpanjang waktu cuti untuk ibu melahirkan menjadi empat bulan lamanya.

Gagal Bertemu Nikita Mirzani, Lolly Gigih Berulang Kali Datangi Rumah Ibunya

Dikonfirmasi oleh VIVA.co.id, pihak Unilever Indonesia membenarkan hal tersebut. Dituturkan HR Director PT Unilever Indonesia, Willy Saelan, kesejahteraan karyawan menjadi poin utama dalam memberlakukan peraturan baru ini.

"Kami mengambil langkah–langkah proaktif guna membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga karyawan, salah satunya adalah memberlakukan perpanjangan cuti panjang kepada Ibu hamil hingga menjadi empat bulan. Kami memahami bahwa masa-masa awal kelahiran anak adalah momen yang sangat penting bagi setiap orang," ujar Willy, kepada VIVA.co.id, Kamis, 6 Juli 2017.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Menurutnya, perusahaan yang memperhatikan kesejahteraan karyawan, seharusnya paham bahwa sosok buah hati sangat penting untuk mereka yang sudah menjalankan peran sebagai orangtua. Maka, waktu cuti ini, diharapkan bisa meningkatkan hubungan emosional yang maksimal antara ibu dan anak.

"Melalui kebijakan ini, kami ingin memberikan waktu berkualitas yang lebih lama kepada sang Ibu untuk fokus membangun pemenuhan emosi secara optimal dan mengasuh bayi terutama pasca melahirkan," paparnya.

Gara-gara Ribut, Gadis 13 Tahun Bunuh Ibu Kandung

Tidak hanya itu, fasilitas pendukung di kantor untuk para ibu yang bekerja di Unilever Indonesia juga ditingkatkan. Salah satunya, dengan dibangunnya  Graha Unilever. Ini merupakan fasilitas baru berupa tempat penitipan anak, yang mempermudah para ibu untuk terus berdekatan dengan buah hatinya.

"Di kantor baru kami, Zwitsal Day Care Centre dapat digunakan setiap hari oleh karyawan kami. Dengan bantuan fasilitator, fasilitas ini tidak hanya sebagai tempat penitipan anak tetapi juga membantu mengembangkan kemampuan kognitif dan psikometrik anak-anak lewat berbagai macam kegiatan," kata Willy.

Pers rilis ungkap kasus pembunuhan ibu dan anak yang terjadi di Jalan Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I Palembang.

Terungkap, Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Palembang

Polisi berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap Wasila (40) dan anak perempuannya Farah (16), yang terjadi di Jalan Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024