Cara Ersa Mayori Tularkan Gaya Makan Sehat ke Anak

Ersa Mayori
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Menumbuhkan perilaku makan sehat pada anak adalah tujuan setiap orang tua. Tak terkecuali bagi presenter dan selebriti Ersamayori. Ia mengaku, memiliki cara untuk mensiasati asupan makanan sehat untuk buah hatinya.

Dikenal Pedas Komentari Artis saat Jadi Presenter Gosip, Cut Tari Tiba-tiba Minta Maaf

Dituturkan Eca, sapaan akrabnya, menularkan gaya konsumsi sehat, harus dimulai dari diri seorang ibu, karena biasanya anak akan mencontoh kebiasaan makan ibunya.

"Aku mulai memerhatikan makanan menjadi lebih sehat, selain untuk tuntutan penampilan, aku juga harus menularkan gaya hidup sehat pada anak aku. Karena, anak kalau dikasih teori tanpa ada contoh dari ibunya, enggak bakal dijalani," ujarnya dalam peluncuran FiberCreme di Plaza Senayan Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017.

Kolaborasi Uniqlo dan Jil Sander Hadirkan Desain Modern Abadi

Eca juga mengontrol asupan makan anak-anaknya melalui bekal makan siang. Ibu dua anak ini mengaku rutin membuatkan makan siang untuk dua buah hatinya agar mencegah mereka jajan sembarangan.

"Aku selalu bawain bekal untuk anak-anakku. Dari situ, aku bisa kontrol asupan makan mereka. Misal, hari ini yang enggak habis adalah sayurannya, berarti harus aku siasati olahan sayurnya biar lebih enak dan disukai," kata Eca.

Syarat Ketat Ersa Mayori Bikin Dua Anaknya Tak Suka Media Sosial

Tidak hanya itu, saat mengontrol bekal makanan anaknya, Eca juga menekankan kebutuhan asupan yang seharusnya terpenuhi untuk anak-anaknya. Jika kebutuhan serat pada anaknya tidak terpenuhi, Eca akan dengan sigap membuat sajian olahan menarik lainnya.

"Kalau sayurnya enggak dimakan, aku siasati dengan buatkan snack di sore hari seperti sereal atau jelly agar kebutuhan serat terpenuhi. Intinya, kita harus pintar membuat olahan menarik dan sehat untuk anak," paparnya. (ren)

Ersa Mayori

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Banyak artis yang merintis karier dengan tampil sebagai gadis sampul. Keindahan mereka tidak hanya sebatas penampilan visual, tetapi juga pencapaian luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024