Metode Disiplin Sophie Navita Ajarkan Kesehatan Gigi Anak

SOphie Navita
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Sebagai pelaku gaya hidup sehat, Sophie Navita juga selalu memerhatikan kesehatan anggota keluarga terutama kedua putranya. Salah satunya adalah kesehatan gigi dan mulut.

Sophie Navita: Kesehatan Dimulai dari Pikiran

Menurut presenter yang menerapkan diet raw food ini, agar anak rajin menyikat gigi yang paling utama dilakukan orangtua adalah dengan melakukan sendiri. Jangan hanya dengan menasihati terus-menerus dan menyuruh.

"Kalau anak-anak saya sudah besar-besar, sudah bisa sikat gigi sendiri. Tapi, adakalanya ketika masih kecil suka ngeyel, males, ngantuk, dan ada saatnya saya membiarkan, kalau sudah sakit mereka tahu sendiri ini akibat tidak sikat gigi," ujar Sophie saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pindah ke Bali, Sophie Navita Lebih Sibuk Cuci Gosok

Sophie mengatakan, memberikan pengalaman perlu juga bagi pembelajaran anak-anak. Apalagi pasti ada saatnya di mana orangtua merasa lelah jika harus terus-menerus mengomel. Meski tidak rela jika anak malas menjaga kesehatan, tapi itu terpaksa dilakukannya demi kebaikan anak-anak juga.

"Ketika dia sudah merasa sakit, tidak lantas langsung diomeli. Tapi, kita rawat setelah sembuh baru dengan disayang-sayang jika beritahu ini akibatnya kalau enggak mau menyikat gigi," tuturnya.

Di Balik Alasan Sophie Navita Pindah ke Bali

Tidak hanya soal kebersihan gigi, Sophie juga sangat disiplin mengenai makanan anak. Terutama makanan manis, dan ini sangat dipahami oleh kedua putranya. Mereka pasti akan selalu meminta izin jika ingin memakan makanan yang tidak sehat seperti yang manis-manis.

"Sebenarnya mengajarkan anak itu tidak susah, yang susah adalah konsisten. Hari ini jam sekian kita suruh mereka, besoknya di jam yang sama kita harus menyuruh mereka lagi, dan seterusnya," ujar Sophie. (art)

Sophie Navita.

Sophie Navita dan 9 Influencer Dunia Ajak untuk Hidup Berkelanjutan

Perwakilan dari Indonesia adalah Sophie Navita, yang dikenal sebagai chef hidangan sehat, sebagai figur publik dan influencer yang menginspirasi banyak orang.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2022