Cara Sederhana Nadya Mulya Ajarkan Anak Berinvestasi

Nadya Mulya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Investasi ternyata tidak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa. Anak-anak di usia dini juga bisa diajarkan bagaimana berinvestasi.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Presenter Nadya Mulya ternyata juga mulai mengajarkan anak untuk berinvestasi sejak dini. Caranya sederhana, ia mulai menularkan kebiasan menabung pada buah hatinya.

Biasanya, kata Nadya, ia kerap mengumpulkan uang sang anak yang didapat dari angpao. Di setiap akhir bulan, ia dan sang anak mendatangi bank bersama-sama untuk menabung.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

"Tiap mereka dapat angpao, biasanya saya kumpulkan fisiknya. Karena anak-anak senang experience,  biasanya 1 bulan sekali uang kita pergi sama-sama ke bank," kata ibu 3 anak tersebut saat ditemui di acara Peluncuran layanan E-Bond oleh Permata Bank di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin, 11 September 2017.

Setiap anak oleh Nadya diberi buku tabungan pribadi. Dengan ini kata dia, sang anak dapat merasakan sendiri bagaimana bertransaksi di bank dan melihat sendiri perkembangan jumlah tabungan mereka.

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

"Masing-masing punya buku tabungan termasuk yang paling kecil. Mereka yang transaksi di kasir, saya mau mereka terbiasa dengan experience itu, terbiasa lihat buku tabungan mereka, jumlah saldonya naik," kata perempuan yang juga menkuni profesi sebagai penulis ini.

Selain menabung di bank, ia juga berniat akan mengajarkan sang anak untuk berinvestasi kelak. Namun tentu jika umurnya sudah menginjak usia remaja dewasa.

"Nanti kalau sudah besar saya akan kenalkan investasi karena investasi returnnya lebih tinggi, jadi biarkan mereka kelola keuangan sendiri," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya