Tips Jadi Ibu Millenial Ala Nirina Zubir

Nirina Zubir dan anaknya.
Sumber :
  • Instagram.com/nirinazubir_

VIVA.co.id – Sejak menikah pada 2009 silam, presenter dan artis Nirina Zubir jarang terdengar lagi kabarnya. Kehidupan keluarga mereka juga terlihat harmonis dan jauh dari gosip.

Nirina Zubir Cerita Riwayat Sakit Sang Ayah yang Kini Berpulang

Menikah dengan mantan gitaris band Cokelat, Ernest Fardiyan, Nirina telah dikaruniai sepasang anak laki-laki dan perempuan yang mulai beranjak dewasa. Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydn Anvaya. 

Sebagai ibu yang hidup di era generasi millenial, tentu saja membesarkan kedua anaknya memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya soal cara membesarkan anak yang berbeda dengan cara orangtuanya membesarkan dirinya dulu. 

Nirina Zubir Antar Ayah ke Peristirahatan Terakhir

Menurut wanita yang lebih akrab dipanggil Na ini, menjadi sahabat bagi anak adalah cara terbaik untuk bisa dekat dengan dunia mereka. 

"If you're not friends with your kids, mengertinya tuh susah. Kita bagaimana caranya ikuti kecepatannya mereka. Kalau enggak, kita ketinggalan," kata Nirina, yang ditemui usai jumpa pers film reboot Keluarga Cemara, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kabar Duka, Ayahanda Nirina Zubir Meninggal Dunia

Menurutnya, anak sekarang juga jauh lebih kritis, sehingga membutuhkan pendekatan yang sangat berbeda dibanding zaman dulu yang lebih banyak nurut apa kata orangtua.

"Dulu angkatan kita ada istilah 'selama hidup di rumah mama, harus dengerin aturan'. Kalau sekarang, balasnya pasti, 'Oke fine, aku cari uang sendiri'," kata Nirina menirukan omongan anak-anak.

Bahkan, anak keduanya yang baru berusia lima tahun akan balik bertanya saat Na mengatakan tidak. 

"Yang lima tahun sudah kritis banget. Dulu, kalau orangtua bilang ‘No, aja ketakutan. Kalau sekarang, 'No, why no?,' tambahnya. 

Menurutnya, susah melarang anak sekarang, apalagi jika mereka sudah berurusan dengan gadget. Karena kebetulan, kedua anaknya adalah Youtuber yang kerap mengulas tentang mainan di akun mereka. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya