Cara Unik RS Agar Anak Tak Takut Masuk Ruang Operasi

Program remote control mobil di Rumah Sakit Rady Children.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Sebuah rumah sakit anak-anak di San Diego, Amerika Serikat, punya cara tersendiri agar anak-anak merasa lebih tenang ketika masuk ke ruang operasi.

Moana Sakit, Ria Ricis dan Teuku Ryan Kompak Menjaga

Rumah sakit ini kemudian mengungkap sejumlah koleksi mobil remote control mewah milik mereka. Dengan mobil ini, pasien anak-anak bisa 'berkendara' menuju ruang operasi.

Dilansir laman Reuters, mobil mainan milik Rady Children's Hospital ini sebenarnya dioperasikan oleh para perawat atau dokter. Penyedian mobil ini merupakan bagian dari program yang dibuat untuk membuat anak-anak merasa lebih tenang sebelum menjalani prosedur operasi mereka.

Inara Rusli Nangis, Kecewa Virgoun Tak Bawa Kedua Anaknya yang Sakit ke RS

"Anak-anak merasa senang. Para orangtua melihat anak-anak merasa tenang dan bahagia," kata Dr. Daniela Carvalho, direktur medis layanan bedah di rumah sakit ini.

Sejumlah mobil remote control yang ada di rumah sakit ini merupakan donasi dari San Diego Regional Law Enforcement Teddy Bear Drive. Anak-anak bisa memilih berbagai brand mobil mewah seperti BMW, mercedes, atau Lamborghini. Mereka seolah mengendarai mobil mewah ke ruang operasi.

Inara Rusli Kabarkan Dua Anaknya Masuk RS, Virgoun Datang Menjenguk
Ilustrasi anak sakit.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Kondisi kesehatan anak merupakan hal yang sangat penting bagi para orang tua. Apalagi, belakangan ini para ibu sering dibuat khawatir dengan tingginya tren kasus ISPA.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024