Kupas Tuntas Tips Parenting Lewat Buku Lucu Hello! Moonella

Buku Parenting & Activity: Hello! Moonella
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ayu Utami Paramitha

VIVA.co.id – Belakangan ini, nama Baby Moon, sapaan hangat dari si kecil Moonella Shunshine Jo semakin sering terdengar, khususnya di dunia anak dan parenting.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Moonella merupakan sosok bocah menggemaskan berusia tiga tahun. Dia juga dikenal sebagai selebgram dengan pengikut lebih dari 885 ribu di akun @babymoonella.

Berawal dari keinginan Sang Bunda untuk mengabadikan segala momen tumbuh kembang Moonella melalui diary digital, ternyata hal ini justru mendatangkan ide untuk orangtua Moonella membuat sebuah buku parenting.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Diakui ibunda Moonella, Merry Inggraiany, ia sempat terkejut, saat mengunggah foto-foto dan video putrinya, banyak orang menyukai hasil unggahannya. Follower @babymoonella yang menjadi titik awal Merry Inggraiany, akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah buku berjudul 'Hello!  Moonella'

"Jadi, awalnya permintaan dari followers yang semakin banyak, nanyain gimana tips-tips merawat anak, dan gimana caranya ngajarin Moonella supaya enggak iri sama adiknya. Dari situ, aku dan suamiku berfikir kenapa enggak kita buat buku saja," tuturnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis 5 Oktober 2017.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

Ibunda Baby Moon ini juga menjelaskan, buku yang ia buat berisi mengenai tips-tips ringan yang biasanya terjadi sehari-hari, namun sering sekali dilupakan para ibu. Tak hanya di situ, ia juga menceritakan mengenai kehidupan keluarganya dan Moonella.  

"Kita enggak bikin buku yang cuma bisa dibaca oleh mamanya saja, tetapi juga sama mama dan anak, bahkan anak dan teman-temannya," ucapnya.

Ia menjelaskan, buku ini selain berisi mengenai tips-tips keseharian, namun banyak berisi ilustrasi penuh warna-warni, sehingga anak-anak bisa ikut memahami isi buku ini. Bahkan, ada juga bagian mewarnai pada buku tersebut, sehingga sang anak dapat mewarnai bersama dengan teman-temannya dan dapat dibawa ke mana saja, karena bentuknya tidak terlalu besar dan ringan.

"Tipsnya bisa untuk anak baru lahir, bukan tips-tips berat yang terlalu parenting banget. Di sini, tips-tips mengenai kehidupan sehari-hari yang sering moms lupa, dan aku ingetin di buku itu," ucapnya.

Salah satu tips yang ada di dalam buku itu adalah cara menghindari bullying pada anak, dengan cara mengajak anak untuk bercerita mengenai peristiwa apa saja yang dia alami hari itu, seperti kegiatan sewaktu di sekolah. Dan, penting bagi orangtua mengenali tanda-tanda bullying lewat sikapnya.

"Jangan biarkan si kecil bersikap kasar seperti menjambak dan mencubit ketika merengek. Tetapi, menasihatinya melalui kalimat yang lembut tanpa memarahi."

Buku ini pun, sudah mulai dijual di sejumlah toko buku dengan harga Rp85 ribu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya