Yang Bikin Titi Kamal Tenang Saat Bebaskan Anak Bermain

Titi Kamal dan Christian Sugiono
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Membebaskan anak untuk beraktivitas, seringkali dilakukan para orangtua. Namun, untuk sebagian besar orangtua, membiarkan buah hati bebas beraktivitas sering menimbulkan kekhawatiran. Hal ini, dialami pula oleh Titi Kamal dan dan Christian Sugiono saat mendidik anak semata wayangnya.

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

Titi menegaskan, peran ibu sangat penting dalam mengarahkan si kecil untuk menjalani pola hidup sehat.

"Di rumah itu tugas ibu yang penting untuk memberi pelajaran hidup sehat pada anak. Saya enggak batasi Juna (anaknya) lakukan kegiatan outdoor atau indoor, tapi dia harus bisa terjaga dari kuman dan penyebab penyakit," ujar Titi Kamal di acara Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

Wanita cantik berambut panjang itu mengatakan, cara ia menghindari si kecil dari kuman dan sumber penyakit yaitu dengan rutin mencuci tangan. Ia percaya, dengan cara ini, buah hatinya dapat jauh dari ragam penyakit menular.

"Aku tanamkan anakku untuk pakai sabun dan mencuci tangannya sebelum makan dan setelah dari toilet. Biar dia juga bisa aktif olahraga tapi tetap jaga kesehatan tubuh," papar Titi.

Intip Momen Reuni Geng AADC, Warganet Dibikin Heboh

Sejalan dengan itu, sang suami tercinta, Tian, sapaan akrabnya juga mendukung peranan besar yang dilakukan istrinya. Tian mendukung buah hatinya menjalani hidup sehat dengan cara mencontohkannya langsung.

"Biar dia paham konsepnya, aku langsung kasih contoh di depannya. Saya juga pakai perumpamaan antara kuman dan lingkungan bersih agar dia makin paham cara menghindari penyakit," jelasnya.

Gejala umum dari diare adalah demam bisa diukur dengan termometer bentuk stiker

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Gejala umum dari diare adalah demam, yang biasanya meningkat saat anak-anak semakin sakit. Di Jawa Barat, telah tercatat ribuan kasus diare dalam setahun terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024