Benarkah Air Kelapa Bisa Bikin Kulit Anak Jadi Putih?

Air kelapa.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kandungan air kelapa terbukti banyak memberi manfaat baik. Salah satunya, kandungan vitamin c yang disebut-sebut dapat membuat kulit putih bening pada anak kecil.

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Vitamin c merupakan jenis vitamin yang banyak dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Dengan manfaat tersebut, tidak sedikit yang mengaitkan air kelapa dapat membuat kulit putih pada anak, benarkah demikian?

"Tidak, itu hanya mitos saja. Air kelapa memang tinggi vitamin C, yang bermanfaat untuk memberi kesehatan pada kulit, tapi tidak berarti membuat kulit putih pada anak," ujar dr Karin Wiradarma kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Bikin Kulit Kusam, Ini 3 Penyebab Utama Noda Hitam Muncul di Wajah

Menurut dia, kandungan vitamin c dalam satu buah air kelapa tidak cukup untuk membuat kulit menjadi putih. Sebab untuk satu kali suntik putih saja, Karin mengatakan, dibutuhkan hingga 1.000 miligram vitamin c.

"Kandungan vitamin c pada air kelapa, satu buahnya saja enggak cukup sampai 100 miligram. Sedangkan untuk suntik vitamin c, butuh 1.000 miligram vitamin c," ujar dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) itu.

Standar Kecantikan Indonesia Mulai Berubah, Gak Melulu Harus Cantik Secara Fisik

Kendati demikian, air kelapa memang baik untuk merawat kulit. Cukup konsumsi satu buah air kelapa dalam sehari, tubuh sudah mendapatkan kandungan vitamin c yang dibutuhkan.

"Vitamin c pada air kelapa ada beberapa puluh miligram, jadi enggak salah memang kalau buat kecantikan kulit. Tapi, perlu dipahami, efeknya enggak bakal langsung terlihat atau langsung berubah warna kulit," tutur dia.

Air kelapa

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Air kelapa adalah minuman alami yang menyegarkan dan lezat yang dikenal banyak orang sebagai minuman tropis yang menyehatkan dan memiliki manfaat untuk tubuh.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024