Cara Unik Donna Agnesia Batasi Penggunaan Gawai Si Buah Hati

Donna Agnesia
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA – Serbuan gawai di Indonesia, sudah menjadi sebuah kekhawatiran bagi para orangtua dalam mendidik anaknya. Tak terkecuali bagi Selebriti, Donna Agnesia yang harus tegas dalam membagi waktu pemakaian gawai oleh tiga anaknya.

Darius Sinathrya Blak-blakan Soal Budget Belanja Bulanan

Istri dari Darius Sinathrya itu mengatakan bahwa ia dan sang suami tidak melarang pemakaian gawai untuk anak-anaknya. Namun, pemakaian gawai dibedakan dan digunakan sesuai keperluan tiga buah hatinya.

"Gadget untuk main seperti tablet, bolehnya pas weekend saja, itupun setelah mereka mandi dan sarapan dahulu. Kalau weekdays, gadget itu enggak saya perbolehkan sama sekali," ujar Donna, Dalam acara Launching Optik Tunggal Next Generation di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017.

6 Artis Wanita Ini Kepincut Berondong, Ada yang Bahagia Menikah Hingga Beda Usia 17 Tahun

Gawai yang untuk keperluan bermain, lanjut Donna, hanya disediakan satu buah dan dipakai bersama-sama. Hal ini menurutnya, untuk mendorong komunikasi tetap akrab antara ketiga anaknya itu.

"Gadget-nya pun hanya satu, agar terbiasa sharing dan komunikasi antara kakak dan adik. Selebihnya, anak harus dibiasakan dengan aktivitas fisik," paparnya.

Bun, Ini Peran Penting Psikolog dalam Bantu Tumbuh Kembang Anak

Untuk mensiasati anak yang ingin membuat tugas sekolah dengan menggunakan gawai, Donna biasanya meminjamkan laptop miliknya. Hal itu juga diiringi dengan pengawasan yang ketat.

"Kalau mau untuk tugas sekolah, pakai laptop aku. Jadi kalau mau mengerjakan tugas, lewat laptop bisa diawasi tanpa harus khawatir anak malah main game," jelasnya.

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya

Donna Agnesia Ungkap Darius Sinathrya Sering Digoda Wanita Lain Lewat DM

Rumah tangga Donna Agnesia dan Darius Sinathrya menjadi salah satu yang sangat jarang diterpa isu miring. Keduanya terlihat selalu harmonis di depan publik sejak menikah.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023