Seniman Cilik Indonesia Ikut Serta di Urban Street Jam 2017 – VIVA
Click to open
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Rabu, 8 Februari 2017 | 15:29 WIB
  • Seniman Cilik Indonesia Ikut Serta di Urban Street Jam 2017

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Al Amin
Seniman cilik Indonesia, Elisakh Hagia.
Photo :
  • VIVA.co.id/Al Amin
Seniman cilik Indonesia, Elisakh Hagia.

VIVA.co.id – Satu lagi seniman muda yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Namanya, Elisakh Hagia. Ia menjadi satu-satunya penyanyi sekaligus penari asal Indonesia yang akan tampil di Urban Street Jam 2017 pada 4 Maret 2017 mendatang.

Urban Street Jam 2017 yang akan digelar di Anaheim Convention Center California ini adalah salah satu ajang kompetisi menari terbesar di Amerika Serikat.

Di usianya yang baru menginjak sembilan tahun, Els, begitu sapaan Elisakh, awalnya tidak menyangka dengan kesempatan yang datang padanya. Karena sama seperti anak kecil seusianya, Els hanya tidak takut bermimpi dan berusaha menjalankan apa yang ia suka.

“Pertama kali belajar nyanyi dari YouTube dan Amerika terutama artis-artis dan musisinya ini menginspirasi aku. Saat aku melihat artis dari Amerika nyanyi atau dance aku selalu ingin bisa nyanyi di sana juga,” kata Els saat diwawancarai awak media, Rabu, 8 Febuari 2017.

Lihat Juga

Bukan tanpa kebetulan Els bisa diundang ke acara paling hits bagi para penari dan penyanyi tersebut, karena Els dilirik oleh penyanyi, produser dan rapper asal Amerika, Silento. Pelantun Watch Me yang lagunya pernah menduduki tangga lagu Billboard ini menemukan Els lewat jejaring sosial media. Els saat itu meng-cover gerakan tari pada salah satu lagu Silento.

Silento langsung tertarik pada keahlian Els menari, ia pun mengontak Els. Setelah mereka berkomunikasi lewat dunia maya, Silento baru mengetahui ternyata Els juga berbakat bernyanyi.

Seperti diakui Els sebelumnya, ia sudah belajar bernyanyi secara otodidak lewat YouTube, namun tak lama kemudian ia berlatih vokal secara profesional oleh Lucky Tampilang. Maka kemampuan vokalnya terus menerus meningkat.