Film Disney Mulan Gaet Sutradara Wanita

Film Disney Mulan
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – Mulan, karakter animasi ini segera dibuat menjadi film live action yang mengundang penasaran sejak proyek ini pertama kali diumumkan. Belum banyak detail yang bisa diungkap, namun akhirnya, Disney telah menemukan sang sutradara.

Encanto, Film Animasi Istimewa Disney Tentang Makna Keluarga

Niki Caro, sutradara wanita yang kini didapuk akan menggarap film live action Mulan. Sumber mengonfirmasi bahwa Caro segera bekerja sama dengan Jason Reed, Chris Bender, dan Jake Weiner sebagai produser. Dilansir Variety, Bill Kong dari Hong Kong juga akan bertindak sebagai eksekutif produser.

Caro sudah dikenal sejak para pengamat mengakui karyanya lewat Whale Rider. Dalam film itu, salah satu pemainnya berhasil lolos dalam nominasi Oscar sebagai pendatang baru terbaik.

Gal Gadot Bakal Perankan Ratu Jahat di Live-Action Putri Salju

Kemampuan Niki Caro juga jadi incaran Marvel saat ini. Menurut kabar yang beredar, Caro disebut-sebut akan menyutradarai Captain Marvel, tokoh superhero wanita di studio tersebut. Caro juga baru-baru ini menyutradarai The Zookeeper's Wife bersama Jessica Chastain.

Film live action Mulan konon baru akan mulai digarap pada November 2018. Mulan digadang-gadang akan menyusul kesuksesan Maleficent (2014), Cinderella (2015), dan Beauty and the Beast yang sudah sangat dinantikan tahun ini.

Encanto, Film Animasi ke-60 Disney Tayang November 2021

Film aslinya, yang dibuat dalam Bahasa Inggris, Mulan dirilis pada 1998. Saat itu, Ming-Na Wen, Eddie Murphy, Miguel Ferrer, dan BD Won menjadi pengisi suaranya. Sementara itu, Jackie Chan menyumbangkan suaranya itu dalam versi China. Film ini meraup US$304 juta secara global. (art)

Encanto

Sinopsis Encanto, Tayang di Bioskop Hari Ini

Encanto menjadi salah satu film yang istimewa karena merupakan film animasi Disney ke-60. Simak sinopsis Encanto berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2021