Yuk Kenalan dengan Dafne Keen, Si Imut Sangar di Film Logan

Dafne Keen di Premier Film Logan
Sumber :
  • REUTERS/Axel Schmidt

VIVA.co.id – Kisah kelam dan brutal Logan disebut-sebut sebagai film franchise X-Men terbaik selama ini. Banyak hal mengejutkan di sini, termasuk karakter Laura, gadis kecil yang punya kekuatan serupa dengan Wolverine.

Hugh Jackman Pensiun, Spin-Off Film Logan Tetap Dibuat

Punya wajah cantik, imut, tapi berkarakter sangar, Dafne Keen dianggap sukses memerankan karakter perdananya di film besar. Siapa aktris cilik yang berhasil merebut hati penonton di seluruh dunia ini?

Putri aktor Inggris

Bioskop Imbau Orangtua Tak Ajak Anak Nonton Film Brutal

Dafne Keen merupakan putri dari aktor asal Inggris, Will Keen. Ia lahir pada tahun 2005 dengan nama asli Daphne Keen Fernandez. Ibunya adalah Maria Fernandez Ache, aktris, penulis, dan sutradara dari Spanyol. Keduanya aktif terlibat dalam serial televisi di mana Dafne pun pernah ikut mengambil peran.

Perjalanan panjang untuk menemukannya

Mewaspadai Konten Dewasa di Film Superhero dan Anak-anak

Casting Logan untuk mencari pemeran Laura bukan hal yang muda. Sang sutradara, James Mangold menyerahkan tugas ini kepada casting director Priscilla John untuk menemukan gadis 12 tahun dengan kemampuan bela diri, berguling, dan akrobatik.

Ia pun mencarinya ke seluruh Inggris dan Irlandia dan bertemu dengan lebih dari 500 anak-anak. Belum ada yang cocok, ia pun melebarkan pencarian ke Spanyol dan seorang teman teringat pada Will Keen.

Sang ayah pun akhirnya memberikan tim casting rekaman Dafne yang saat itu berusia 10 tahun menunjukkan aksi akrobatik dan senamnya. Ketika melihat Dafne, mereka pun terpana dan langsung membawanya ke AS untuk bertemu langsung dengan Hugh Jackman dan tes layar.

"Dia punya wajah yang polos dan aku berkata pada James, 'Orang-orang akan jatuh cinta padanya'," kata Priscilla dilansir People.

Dafne Keen di Film Logan

Fasih berbahasa Spanyol dan Inggris

Dafne Keen terpilih bukan hanya karena kemampuan fisiknya saja. Gadis ini fasih berbahasa Spanyol dan Inggris yang sangat dibutuhkan James Mangold untuk karakter mutan kecil dari Latina.

Syuting saat usianya baru 11 tahun di film yang keras seperti ini menjadi risiko besar bagi 20th Century Fox sebagai studionya. Film dengan rating R (Restricted) itu pun pada akhirnya berhasil memecahkan banyak rekor dan meraup keuntungan besar.

"Dia anak yang luar biasa. Ini adalah risiko besar untuk Fox mengizinkanku membuat film di mana titik fokus ketiganya dibangun dari seseorang yang sangat muda," kata Mangold kepada Digital Spy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya