Kaesang Masuk Nominasi Influence Asia 2017

Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menerima ijazah di ACS Singapura.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Acara penghargaan yang digelar kedua kalinya dalam dua tahun, Influence Asia, akan kembali digelar tahun ini di Kuala Lumpur, Malaysia, dan ditayangkan langsung pada 8 April 2017.

Desainer Indonesia Ria Miranda Menang di Influence Asia 2017

Influence Asia merupakan ajang bagi para influencer untuk bisa mendapat pengakuan, bahwa apa yang mereka kerjakan itu bisa memengaruhi orang dalam membuat keputusan dan konten-konten yang mereka buat bukan konten sembarangan.

Tahun ini ada sembilan nominasi, yaitu Food, Fitness, Beauty, Lifestyle, Fashion, Parenting, YouTube Channel, YouTube personality, dan Breakout Influencer yang diikuti oleh tujuh negara di Asia yaitu Singapura, Malaysia,  Indonesia, Thailand, Filipina, dan dua negara baru yaitu Korea Selatan dan Vietnam.

Deretan Seleb Indonesia Masuk Daftar Nominasi Influence Asia

Nantinya akan ada influencer paling unggul dalam kategori dari setiap negara yang akan dianugerahi penghargaan sebagai Influencer of the Year.

"Sustainability, jadi brand harus ada willing, rela memarketkan produk mereka melalui ini (media sosial para influencer). Kedua positive influence, ini enggak soal kelihatan keren atau bagus, tapi ngaruh positif ke generasi ke depan," kata Bernando Tampubolon, salah satu dewan juri dari Indonesia, dalam acara jumpa pers di Senayan, Jakarta, 8 Maret 2017.

Influence Asia, Ajang Penghargaan Pengguna Media Sosial

Dari sembilan kategori diambil 15 nama di setiap kategori, kemudian disaring kembali menjadi empat besar dalam setiap kategorinya.

Beberapa nama di antaranya pasti sudah sering didengar, seperti artis Sigi Wimala, akun Anak Jajan yang selalu memberi rekomendasi tempat makan dengan gambar kece mereka, hingga Kaesang, putra Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Nama Kaesang masuk salah satu kategori, yaitu YouTube Personality.

Acara penghargaan ini nantinya juga akan menampilkan artis sebagai perwakilan dari beberapa negara Asia yang terlibat dan artis internasional yang masih dirahasiakan namanya. Beberapa nama yang sudah pasti antara lain Tulus dari Indonesia dan The Lion City Boy dari Singapura. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya