Kapan Waktu Terbaik Berlibur ke Selandia Baru?

Gua Coromandel, Selandia Baru.
Sumber :
  • Tourism New Zealand (TNZ)

VIVA – Selandia Baru menjadi salah satu negara dengan pemandangan alam dan budaya yang begitu menarik perhatian wisatawan dunia. Tidak hanya pemandangan yang eksotis, Negeri Kiwi juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang memacu adrenalin bagi penggila wisata ekstrem.

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Begitu banyak jenis wisata yang disuguhkan, lalu daerah mana yang harus dikunjungi bagi para wisatawan yang baru pertama kali datang?

Manager pariwisata Selandia Baru, Steven Dixon menjelaskan bahwa semua tempat bisa dikunjungi oleh semua wisatawan.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

"Banyak hal bisa dilihat di Selandia Baru, mulai dari pantai bagus, makanan enak, pemandangan cantik dan budaya yang kaya," ujar dia saat ditemui VIVA di Jakarta, Rabu, 14 Februari 2018.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa wisatawan bisa melakukan eksplorasi keindahan Selandia Baru dalam satu waktu sekaligus.

5 Negara dengan Persentase Jutawan Tertinggi di Dunia

"Banyak negara di dunia punya destinasi bagus, tapi hanya sedikit negara yang punya semuanya dalam satu tempat. Selandia Baru punya semua dalam satu tempat dan itu bisa dengan mudah dijangkau menggunakan transportasi," ucapnya menambahkan.

Tidak hanya itu, dirinya pun menyarankan untuk mengunjungi situs www.newzeland.com untuk memudahkan para pelancong yang baru datang pertama kali (first timer) ke Selandia Baru untuk menentukan lokasi yang tepat untuk dikunjungi.

"Di sana ada specialis Selandia Baru, mereka terpercaya dan mereka tahu segala sesuatu dan 100 persen tahu soal Selandia Baru. Jadi Anda bisa bertanya kepada mereka untuk membantu membuat rute yang cocok untuk Anda para first timer,” katanya.

Nah, karena memiliki beberapa musim, Anda juga harus tahu waktu-waktu yang tepat untuk mengunjungi Selandia baru. Beberapa waktu terbaik yang direkomendasikan antara lain adalah pada musim gugur dan musim semi.

"Bisa mengunjungi Selandia Baru di musim gugur sekitar bulan Maret hingga Mei. Atau bisa di musim semi yang jatuh pada September hingga November," ujarnya.

Namun, bagi Anda yang tak kuat udara dingin, sebaiknya berkunjung di musim panas, yakni sekitar bulan Desember hingga Februari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya