Jumlah Wisatawan Indonesia ke Selandia Baru Naik 22 Persen

Indahnya Pantai-Pantai di Selandia Baru ini
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – New Zeland menjadi salah satu negara yang dikenal memiliki keindahan alam menakjubkan dan sudah diakui oleh wisatawan dunia. Hal ini terbukti dengan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan yang datang sepanjang 2017 sebesar sembilan persen, dibanding dengan tahun sebelumnya.

TNI Sebut Selandia Baru Serahkan Pembebasan Pilot Susi Air ke Indonesia

"Secara global jumlah kunjungan wisatawan yang telah datang sepanjang tahun 2017 sebanyak 3,6 juta atau naik sembilan persen dibanding tahun sebelumnya," ujar Regional Manager for South & Southeast Asia at Tourism New Zeland, Steven Dixon, saat ditemui dalam acara A Coffee Date with Nadine di One Fifteenth Coffee Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Australia sebagai penyumbang jumlah wisatawan tertinggi disusul China dan Amerika. Sedangkan untuk wisatawan asal Indonesia pun mengalami pertumbuhan. 

Selandia Baru Umumkan Negaranya Kini Memasuki Resesi

"Wisatawan asal Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Tahun 2017 lalu kami menerima 24 ribu kunjungan wisatawan asal Indonesia, atau tumbuh sebesar 22 persen dari tahun sebelumnya," ujarnya menjelaskan.

Dia memaparkan, pertumbuhan kunjungan pada periode liburan pun meningkat sebesar 28 persen 
untuk periode yang sama di tahun lalu. Dari 24 ribu wisatawan asal Indonesia itu, lebih 
banyak didominasi oleh first timer atau wisatawan yang baru pertama kali ke Selandia Baru. 

10 Negara dengan Keseimbangan Hidup-Kerja Terbaik di Dunia

"60 persen itu first traveler, sedangkan bagi independent traveler itu didominasi pada usia 25 hingga 54 tahun. Dengan jangka waktu kunjungan 10 hari, dan ini sangat besar dibandingkan dengan negara di Asia, seperti Jepang dan Korea." 
 

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Pemerintah Selandia Baru menyerahkan nasib Pilot Susi Air, Capt Philip Mark Mehrtens sudah setahun lebih disandera teroris KKB Papua.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024