Seru-seruan Rayakan Imlek di Kampung China Cibubur

Suasana di Kampung China
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Menyambut Imlek yang jatuh pada hari ini, 16 Februari 2018, tempat wisata Kampung China yang terletak di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, ramai dikunjungi.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Dengan berbagai ornamen dan nuansa berwarna merah dan emas, Kampung China disulap menjadi tempat wisata yang sangat menyenangkan. Ada Barongsai yang siap menghibur para pengunjung. Beberapa stand bazar juga ikut meramaikan perayaan Imlek tahun ini di Kampung China.

Dipadati oleh ratusan orang, Sisilia Aryanto selaku Commercial Coordinator tempat wisata Kampung China mengaku optimis bisa menarik pengunjung lebih banyak lagi. Dirinya juga mengatakan, tahun ini belum ada penurunan pengunjung yang terlihat signifikan.

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

"Untuk pengunjungnya sendiri dibilang berkurang sih tidak, karena mungkin saat ini bertepatan dengan hari Jumat, jadi orang banyak yang Shalat Jumat dulu, saya sih yakin nanti sore lebih ramai lagi," kata Sisil.

Untuk stand bazar, tahun ini disebutnya mengalami peningkatan jumlah yang sangat signifikan. "Oh iya, ada peningkatan justru tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu," lanjut Sisil.

Cara Seru Merayakan Imlek Saat Pandemi

Stand bazar yang ada di Kampung Cina terdiri dari pakaian, makanan, minuman, bahkan terdapat stand penjualan mobil.

 Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

 Pengunjung mal padati perayaan Imlek di Festival Citylink Mall, Kota Bandung, Jawa Barat viral di media sosial

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022