Imlek, Pengunjung Kampung China Cibubur Membeludak

Kampung Cina Cibubur
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Memasuki hari libur Imlek dan akhir pekan, masyarakat sepertinya sudah biasa merencanakan liburan bersama keluarga tercinta. Seperti yang terlihat di kawasan wisata Kampung China, Cibubur, Jakarta Timur.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Bertepatan libur Imlek yang bersambung dengan libur akhir pekan, ratusan orang memadati tempat wisata tersebut sampai memenuhi pintu depan Kampung China. Terpantau banyak keluarga maupun anak muda yang berkunjung.

Karena membludaknya jumlah pengunjung, Sisilia Aryanto selaku Commercial Coordinator Wisata Kampung China mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi hal itu. Mereka sudah menyiapkan pos-pos keamanan selama seharian.

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

"Soal keamanan, kita sudah menyediakan 24 jam (pengamanan). Namanya orang ramai, khalayak juga banyak, itu diluar prediksi kita (jika ada peristiwa kriminal). Makanya kita himbau kepada pengunjung untuk waspada, tetap perhatikan barang-barang bawaannya karena kan pasti ada kesempatan ya, jangan sampai lengah soalnya ini tempat umum," tutur Sisil yang ditemui VIVA di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat, 16 Februari 2018.

Dengan adanya beberapa pos, seperti pos standby, pos panitia maupun pos EO, diharapkan keamanan dan kondisi ramainya pengunjung di Kampung China terkendali.

Cara Seru Merayakan Imlek Saat Pandemi

Wisata ini memang sangat kental dengan budaya China. Pengunjung yang masuk akan disambut  Gerbang Kemakmuran dan ketika melangkah ke dalam, akan ada sejumlah toko pernak-pernik dan aksesori China.

Sementara itu, warga yang datang tak hanya keturunan etnis Tionghoa tapi juga beragam etnis. Mereka kebanyakan mengenakan pakaian atau aksesori warna merah yang identik dengan perayaan Imlek.

 Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

 Pengunjung mal padati perayaan Imlek di Festival Citylink Mall, Kota Bandung, Jawa Barat viral di media sosial

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022