Tips Liburan Murah ke Thailand

Pusat perbelanjaan kota Bangkok, Thailand
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Thailand menjadi salah satu destinasi incaran masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak kalah dengan Bali, Thailand pun menawarkan pantai indah hingga kuil-kuil menawan untuk dikunjungi.

Pemandu Wisata Viral Sebut Nama Asli Kota Ini, Netizen Beri Pujian

Lokasi yang dekat dengan Indonesia dan ongkos pesawat yang cukup terjangkau membuat banyak orang memilih berlibur akhir pekan ke Thailand. Bagi Anda yang ingin liburan seru di Thailand dengan biaya kecil, VIVA akan memberikan beberapa tips liburan murah ke Thailand dilansir dari berbagai sumber.

1. Tiket

10 Destinasi Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Salah satu biaya paling besar untuk berlibur adalah tiket pesawat. Usahakan untuk membeli tiket tiga hingga enam bulan sebelum keberangkatan. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan tiket murah Rp600 ribu untuk sekali jalan.

Selain itu, untuk mendapatkan tiket dengan harga miring, Anda bisa berlangganan newsletter dari masing-masing maskapai. Nantinya, saat ada tiket murah, pihak maskapai akan menginformasikan hal itu melalui email kepada Anda secara langsung. 

Landasan Bandara Don Mueang Bangkok Ditutup Hingga 1 Februari 2019

Selain itu, untuk menekan bujet liburan, Anda bisa melakukan perjalanan pada saat low season, yang berlangsung pada Maret hingga September.

2. Lokasi penginapan

Anda bisa memilih penginapan di Khaosan Road yang merupakan salah satu lokasi penginapan murah yang populer di kalangan backpacker dunia. Anda bisa mendapatkan penginapan mulai dari Rp100 ribu.

3. Transportasi

Transportasi menjadi salah satu hal penting yang harus dipikirkan. Karena transportasi membantu Anda untuk menjangkau beberapa destinasi tujuan Anda. 

Tapi, terkadang biaya transportasi bisa membengkak ketika melakukan perjalanan. Untuk itu, jika kalian berkunjung ke Thailand pilihlah transportasi umum seperti MRT, bus, hingga tuk-tuk.

4. Lokasi wisata gratis

Tips hemat berikutnya adalah mencari beberapa lokasi wisata yang tidak memungut biaya tiket masuk alias gratis. Beberapa lokasi wisata gratis di Thailand itu antara lain Bangkok Museum yang menyuguhkan sejarah Bangkok. 

Kemudian ada Suan Rot Fai, yang merupakan taman kota. Di sana Anda bisa bermain sepeda, piknik atau mengunjungi Bangkok Butterfly Garden & Insectarium.

Tempat ketiga berikutnya adalah Wat Mahathat yang menyuguhkan beragam kuil menarik, Anda pun bisa mengikuti kelas meditasi selama dua jam pada pukul 07.00, 13.00, dan 18.00. Tempat gratis berikutnya adalah Terminal 21 yang merupakan mal yang tiap lantainya memiliki tema berbeda dan unik yang pas untuk berswafoto.

5. Belanja murah

Salah satu alasan masyarakat Indonesia ke Thailand adalah berbelanja. Jika ingin belanja murah di Thailand, Anda bisa mengunjungi The Platinum Fashion Mall untuk menemukan fesyen impor dari Korea, Jepang, Hong Kong, hingga Tiongkok dengan harga murah.

Selain itu, Anda bisa ke Pantip Plaza, yang merupakan pusat elektronik murah di Bangkok. Ada juga MBK Center (Mah Boon Krong Center) yang menjual aneka oleh-oleh khas Thailand dengan harga miring. Jangan lewatkan pula Chiang Mai, pasar akhir pekan Chatuchak di Bangkok, dan pasar terapung Tha Kha yang berada di dekat Samut Songkhram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya