5 Destinasi Wisata Lokasi Film Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War.
Sumber :
  • Disney.co.uk/

VIVA – Film Avengers: Infinity War telah menjadi film paling populer saat ini dengan penjualan tiket bioskopnya mencetak rekor box office di seluruh dunia. Film ini diklaim sebagai film terbesar Marvel sepanjang masa. 

Dulu 'Nyinyir', Sutradara Titanic Kini Puji Avengers: Endgame

Avengers: Infinity War menampilkan lebih dari 20 pahlawan super dari dunia sinematik Marvel yang terus berkembang, termasuk Iron Man, Spider-Man, Black Panther, dan The Guardians of the Galaxy. Film Marvel ini hingga kini telah mencetak rekor pendapatan US$726 juta atau Rp10,1 triliun di box office seluruh dunia. 

Selain keseruan pertarungan para pahlawan Marvel melawan Thanos, latar lokasi film Avengers: Infinity War juga menarik perhatian para penonton. Ternyata latar planet dan tempat pertarungan Infinity War terinsipirasi dari destinasi-destinasi wisata di dunia loh. 

Robert Downey Jr Dibayar Triliunan Rupiah Sebagai Iron Man

Berikut ini lima destinasi wisata dunia yang menjadi inspirasi film Avengers: Infinity War, dirangkum VIVA.

1. Edinburgh 

Avengers: Endgame, Pengantar Babak Baru yang Dramatis

Kota Edinburgh di Skotlandia menjadi salah satu lokasi syuting film Avengers: Infinity War. Kota ini menjadi tempat pertarungan Vision dengan anak buah Thanos. Sejumlah landmark ikonik Edinburgh bisa ditemukan dalam film tersebut, seperti the Royal Mile, St Giles Cathedral. 

2. Lencois Maranhenses

Dalam film Avengers: Infinity War, Thanos pergi ke beberapa planet untuk mencari infinity stone. Ada satu planet seperti gurun pasir tapi terlihat banyak air yang membentuk genangan. Gurun pasir ini ternyata terinsipirasi dari Lencois Maranhenses. 

Lencois Maranhenses merupakan tanaman nasional Brasil dengan lanskap gurun pasir dan danau-danau kecil. Danau ini terbentuk dari air hujan di antara bukit-bukit gurun pasir. 

3. Terasering Persawahan Banaue

Terasering persawahan Banaue di Filipina ini menjadi inspirasi latar pada adegan terakhir Thanos saat ia menyaksikan matahari terbenam. Banaue, yang terletak di pegunungan Ifugao ini termasuk dalam situs warisan dunia Unesco karena telah terbentuk sejak 2.000 tahun lalu.

4. Piedmont Park

Piedmont Park di Atlanta, Amerika Serikat, menjadi lokasi syuting beberapa adegan dalam Avengers: Infinity War. Taman seluas 75 hektare ini menjadi pusat aktivitas warga Atlanta, dan tempat berlangsungnya berbagai acara olahraga dan festival.   

5. Jembatan Queensboro

Jembatan Queensboro merupakan jembatan ikonik di Kota New York, Amerika Serikat. Jembatan ini sering menjadi latar film-film Hollywood, termasuk dalam Infinity War. Di atas jembatan ini akan terlihat gemerlap kota New York. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya