5 Hal Wajib Dilakukan di Korea Agar Liburanmu Tak Terlupakan

Bukchon Hanok Village
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrotustianah

VIVA – Semenjak mewabahnya budaya Korea Selatan ke beberapa negara, membuat tidak sedikit warga dunia ingin mengunjungi negara tersebut. Belum lagi dengan adanya promo tiket murah dari maskapai penerbangan semakin memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi terutama bagi yang pertama kali ke Korea adalah Seoul, yang merupakan ibu kota Korea Selatan. Jika Anda tengah merencanakan liburan ke Seoul mungkin bisa mencoba beberapa aktivitas agar memiliki kenangan tak terlupakan selama berada di sana. 

Berikut ini lima kegiatan wajib dilakukan ketika berada di Seoul, seperti yang direkomendasikan oleh Korea Tourism Organization Jakarta. 

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

1. Berjalan di sekitar Sungai Cheonggyecheon

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Sungai yang membelah pusat kota Seoul ini memiliki berbagai fungsi di setiap musimnya. Setiap musim semi, tempat ini menarik pengunjung dengan tampilan bunganya yang indah. Pada musim panas, sungai ini menyediakan tempat istirahat. Pengunjung bisa mencelupkan kaki mereka untuk menghilangkan rasa panas. 

Memasuki musim semi dan musim dingin tempat ini pun memiliki pemandangan yang cantik, terutama saat malam hari. Pada musim dingin sungai ini memukau dengan berbagai dekorasi pencahayaannya. 

2. Wisata sinar rembulan di Istana Changdeokgung

Dulunya tempat ini digunakan sebagai tempat para raja dan rakyat menghargai seni. Sehingga, dianjurkan untuk bersantai dan berkeliling sepanjang area ini. Istana ini sangat indah saat malam hari dengan adanya cahaya sinar rembulan yang menyinari area tersebut. 

Setiap tahun selama musim semi dan musim gugur, istana mengadakan wisata sinar rembulan di istana Changdeokgung. Para pengunjung akan dapat merasakan dan terhanyut dalam suasana istana kuno yang tercermin di bawah sinar bulan. 

Para pengunjung bisa berkeliling ke semua paviliun sambil mendengarkan cerita mengenai sejarah istana, dan menikmati pertunjukan tradisional dengan ditemani hidangan teh dan makanan. 

3. Wisata berkeliling Desa Bukchon Hanok

Desa ini dulunya adalah daerah perumahan bagi para cendikiawan elite dari Dinasti Joseon (1392-1910). Daerah ini menjadi wajib untuk dikunjungi karena Anda dapat merasakan ketenangan. 

Daerah ini penuh pesona tempat tinggal tradisional Korea. Beberapa rumah di desa ini diantaranya telah berubah menjadi guest house yang populer. Di pinggir wilayah ini Anda dapat menemukan kios makanan tradisional Korea dan toko yang menjual ttekbokki (topoki). 

4. Wisata keliling desa global Itaewon

Jika Anda ingin merasakan suasana internasional di Korea Selatan ada baiknya mengunjungi Itaewon. Sebab tempat ini dipenuhi dengan restoran yang menawarkan hidangan dari setiap penjuru dunia, bar dan klub yang tersebar di setiap jalan. 

Daerah ini juga dipenuhi dengan toko yang menjual barang kulit berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Atau kunjungi museum seni Leeum yang terletak di ujung jalan. Museum ini menampilkan karya seni terkenal internasional yang membuat Anda merasa bagaikan tengah melangkah ke dunia lain. 

5. Bersantai di tepi sungai Hangang

Sungai yang mengalir di kota Seoul ini dipenuhi dengan gedung pencakar langit, dan menjadi tempat terbaik untuk kegiatan bersantai. Sepanjang sungai terdapat 12 taman yang menawarkan berbagai macam tempat untuk kegiatan wisata termasuk hiking, berjalan, bersepeda, berkemah dan berenang. 

Sepanjang sungai ini juga dilengkapi dengan toko dan kafe. Tempat ini juga populer di kalangan masyarakat Korea sebagai lokasi piknik. Banyak dari mereka bersantai sambil menikmati ayam goreng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya