Bus Tingkat Werkudara Punya Teman buat Jelajah Kota Solo

Bus tingkat untuk wisata di kota Solo, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Pemerintah Kota Solo menerima pemberian bus tingkat dari Tahir Foundation. Bus itu akan dioperasikan menjadi bus wisata untuk mendampingi bus tingkat Werkudara.

Mudik di Desa Penari

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno, mengatakan bahwa bus itu pemberian dari CSR Bank Mayapada melalui Tahir Foundation. Bus baru tiba di Solo pada Kamis malam, 24 Mei 2018.

"Bus tingkat yang belum diberi nama itu akan mendampingi bus sesepuh Werkudara. Nanti Lebaran sudah beroperasi," kata Hari pada Jumat, 25 Mei 2018.

Catat, Ini Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api Periode Idul Fitri 2022

Dengan bus tingkat tambahan itu, Hari berharap bisa memaksimalkan melayani para pelancong untuk menjelajahi Solo. Bahkan, diharapkan bisa lintas wilayah ke sejumlah kabupaten di luar Solo.

"Inginnya sih nanti bisa berhenti di setiap sentra UKM yang ada di Solo maupun di objek wisata di sekitar Solo. Nantinya akan bekerja sama dengan dinas wisata untuk menentukan objek," ujarnya.

Kemenkes Yakin Omicron Siluman Tak Bikin Lonjakan Kasus Jelang Lebaran

Interior bus tingkat untuk wisata di kota Solo, Jawa Tengah.

Tarif tiket bus tingkat yang digerakkan dengan mesin Mercedes Benz itu, menurut Hari, akan disamakan dengan bus Werkudara, yakni Rp20 ribu untuk kelas ritel. Pembelian tiket ritel setiap Sabtu, Minggu, dan hari libur.

Kapasitas bus tingkat itu 70 orang dengan rincian untuk lantai dasar sebanyak 17 orang, sedangkan di lantai atas 60 orang. Bagian bawah memang lebih sedikit karena ruangnya harus dibagi dengan ruang untuk mesin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya