Pengaruh Ajaib Generasi Milenial bagi Promosi Indonesia

Potensi Wisata Mangrove di Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA – Menteri Pariwisata Arief Yahya kini sedang menekankan pentingnya peranan anak muda dalam mengembangkan sektor pariwisata. Gerakan Pesona Indonesia dengan kelompok We The Youth mengadakan acara talk show Youth X Public Figure Vol 4, dan mengusung tema "Waktu Indonesia Berlibur".

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Menteri Pariwisata mengatakan bahwa pihaknya tengah mengembangkan program strategi pariwisata yang melibatkan anak muda yaitu destinasi digital dan nomandic tourism.

Dua progran ini sebagai strategi untuk merebut wisatawan mancanegara, yang tahun ini ditargetkan 17 juta dan 20 juta wisman pada 2019.

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

"Target Kemenpar ingin membangun 100 pasar digital di 34 provinsi dan 10 nomadic tourism di destinasi unggulan," ucap Arief Yahya di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 29 Juni 2018.

Saat ini jumlah backpacker yang kebanyakan adalah generasi milenials di seluruh dunia mencapai 39,7 juta orang yang terbagi dalam tiga kelompok besar.

Resmikan Platform AI Buatan PRIDE, TKN Ingin Gaet Banyak Suara Milenial di Pilpres 2024

Tiga kelompok besar itu adalah flashpacker atau digital nomad memiliki potensi 5 juta orang yang menetap sementara sembari bekerja. Glampacker atau milenial nomad mencapai 27 juta orang dengan mengembara di berbagai destinasi dunia. Luxpacker nomad sebanyak 7,7 juta orang lebih suka  melupakan hiruk pikuk aktivitas. (ren)

Prabowo dan Gibran

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Komunitas Papua di Yogyakarta menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran karena paslon ini memiliki visi misi meneruskan program presiden Joko Widodo, Hal ini diungkapkan

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024