10 Lokasi Terbaik di Dunia untuk Menyaksikan Matahari Terbenam

Matahari terbenam di California, Amerika Serikat
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Liburan tidak lengkap tanpa mengabadikan momen terbaik untuk diunggah ke akun media sosial seperti Instagram. Bukan hanya pose foto pribadi (swafoto) di lokasi menarik yang kita kunjungi saja, beberapa dari kita juga senang untuk mengabadikan momen menarik seperti matahati terbenam. 

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

Bagi Anda yang mencari tempat bagus untuk menangkap panorama merah jambu matari terbenam untuk perjalanan berikutnya. Mungkin bisa melihat rekomendasi dari situs Spa Seekers, menggelar survei destinasi matahari terbenam yang paling populer di seluruh dunia, berdasarkan jumlah unggahan di instagram. 

Berikut ini pemandangan di destinasi paling populer untuk Anda, seperti dilansir dari laman Nine

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

1. California, Amerika Serikat

Lupakan Prancis, 5 Negara Eropa ini Cantik dan Murah

Negara bagian AS yang luas ini tidak memiliki kekurangan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan untuk ditawarkan, dari dermaga cantik Santa Monica ke jalan-jalan pesisir Big Sur yang berkelok-kelok. Tidak heran jika matahari terbenam legendaris di California adalah yang paling instagramable di dunia. Setidaknya ada 5,7 juta unggahan matahari terbenam di ambil di lokasi ini. 

2. Sisilia, Italia

Dimanjakan dengan pemandangan Mediterania yang indah dan reruntuhan kuno, pulau Italia ini adalah tempat terbaik untuk diunggah di Instagram terutama ketika matahari terbenam. Setidaknya ada sekitar 1,7 juta unggahan di Instagram yang didedikasikan untuk matahari terbenam. 

3. Bali, Indonesia 

Dengan 1,4 juta unggahan di instagram, pemandangan matahari terbenam di pantai Kuta menunjukkan Bali menjadi salah satu destinasi populer. Bali memiliki titik pandang yang tak pernah berakhir untuk menikmati matahari terbenam. 

4. Paris, Prancis - 1,3 juta unggahan

Apa yang bisa lebih romantis daripada menangkap matahari terbenam di ibukota yang penuh dengan cinta? Ada beberapa rekomendasi untuk mendapatkan momen matahari terbenam dengan latar cantik mulai dari ujung jalan berbatu atau menyaksikan matahari terbenam di belakang Menara Eiffel. Anda tidak akan kecewa dengan tampilan matahari terbenam  yang ditampilkan di Paris.

5. Sydney, Australia

Mulai dari Bondi Beach hingga ke Harbour Bridge, yang merupakan kota gerbang Australia ini menjadi lokasi menikmati matahari terbenam yang populer di dunia, terbukti dengan adanya 1,3 juta unggahan foto di Instagram. 

6. London, Inggris

Hadir di posisi enam, London menawarkan lebih dari 1,2 juta unggahan khusus matahari terbenam di Instagram. Jika ingin menikmati pemandangan matahari terbenam paling baik dilihat di sepanjang Sungai Thames yang berkilauan.

7. Moskow, Rusia

Dimanjakan dengan arsitektur psychedelic, jam ibu kota kosmopolitan Rusia berada di peringkat tujuh sebagai lokasi matahari terbenam instagramable dengan 1,2 juta unggahan foto. 

8. Mumbai, India - 1,07 juta unggahan

Apakah Anda sedang berjalan-jalan di Pantai Chowpatty atau mengagumi arsitektur dunia lama dan baru, kota yang ramai ini memiliki banyak tempat indah untuk menyaksikan matahari tenggelam di bawah cakrawala.

9. Phuket, Thailand - 1,05 juta unggahan

Surga pulau ini adalah favorit di antara wisatawan dunia, dan tak heran jika matahari terbenam di sini membuat lebih dari satu juta unggahan di Instagram.

10. Ibiza, Spanyol - 1,01 juta unggahan

Pulau ini mungkin terkenal karena kehidupan malamnya. Tetapi tidak hanya itu, Ibiza juga menjadi salah satu lokasi dengan keindahan alam yang menakjubkan salah satunya matahari terbenam. Setidaknya lebih dari satu juta unggahan matahari terbenam di Instagram, sehingga lokasi liburan di Spanyol ini berada di posisi 10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya