4 Spot Foto Paling Instagramable di Kali Besar Kota Tua

Kawasan Kota Tua Jakarta.
Sumber :
  • Dok. Viva/ Bimo

VIVA – Beberapa waktu belakangan ini, kawasan Kali Besar, Kota Tua, Jakarta Barat menjadi bahan perbincangan. Kawasan yang baru saja rampung direvitalisasi ini menarik perhatian karena kini tak lagi kumuh. Bahkan kawasan yang telah ada sejak zaman penjajahan Belanda itu sekarang hampir mirip dengan sejumlah sudut-sudut kota di Eropa.

Mal Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Cikarang, Banyak Spot Instagramable

Tak heran jika Kali Besar, Kota Tua didatangi banyak pengunjung untuk jalan-jalan dan mengabadikan gambar. Sudut-sudut foto yang Instagramable membuat banyak pengunjung rela datang ke Kali Besar.

Salah satunya Afif yang mengaku berasal dari Cibubur. Ia datang ke Kali Besar hanya untuk mendapatkan foto yang instagramable di Kali Besar. Bahkan ia membawa kamera profesional agar hasil foto yang diambilnya bagus untuk diunggah di Instagram.

10 Lokasi Paling Instagramable di Seluruh Dunia, Jangan Lewati Kalau ke Sini

Lantas, mana sajakah spot foto di Kali Besar yang Instagramable? Berikut ini rekomendasi dari VIVA.

Taman Apung

Pasar Kreatif Jabar di Cikutra Diresmikan Jumat, Tempat Kumpul Alternatif yang Instagramable

Kawasan Kali Besar di Kota Tua setelah revitalisasi

Taman Apung ini jelas menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kali Besar. Kali yang dulunya kumuh dan dipenuhi sampah telah berubah jadi spot yang menarik dijadikan latar mengambil foto. Sayang, kawasan ini masih belum dibuka untuk umum.

Jembatan Penghubung

Kawasan Kali Besar di Kota Tua setelah revitalisasi

Jembatan yang menghubungkan jalan antara Kali Besar Barat dan Kali Besar Timur ini juga menjadi buruan para pengunjung untuk mengambil foto. Dengan latar gedung tua Jasa Raharja, membuat tempat ini jadi spot favorit untuk mengabadikan momen.

Baca juga: Kali Besar Kota Tua, Dulu Kumuh Kini Mirip di Eropa

Patung Unik

Kawasan Kali Besar di Kota Tua setelah revitalisasi

Di kawasan Kali Besar juga terdapat beberapa patung unik sebagai ornamen pemanis. Beberapa di antaranya ialah patung orang yang tengah mengecat tiang serta patung seorang bapak tua yang duduk di kursi. Sudut ini juga menjadi salah satu favorit pengunjung untuk berfoto.

Tempat Duduk Pinggir Kali

Kawasan Kali Besar di Kota Tua setelah revitalisasi

Meski terlihat sederhana, tempat duduk yang berada di sepanjang kawasan Kali Besar ini juga bisa menjadi latar foto yang Instagramable jika diambil dari sudut yang tepat. Dengan latar gedung-gedung tua, seolah membawa pengunjung ke masa lalu. Akan lebih baik jika foto diambil saat golden hour.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya