5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Hong Kong - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 31 Juli 2018 | 16:35 WIB

5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Hong Kong

Salah satunya Police Married Quarters.
Hong Kong.
Photo :
  • Pixabay

Hong Kong.

VIVA – Hong Kong menjadi salah satu destinasi yang sudah akrab untuk wisatawan Indonesia, terutama untuk belanja. Maklum saja Hong Kong menawarkan harga yang murah, makanya  tidak heran kota ini menjadi surga wisata belanja.

Bukan hanya seputar belanja, Hong Kong juga menawarkan beragam destinasi menarik untuk dikunjungi. Perwakilan dari Hong Kong Tourism Board, Rabiatus Tsaniyah pun merekomendasikan lima tempat destinasi yang wajib dikunjungi.

1. Man Mo Temple

Klenteng ini menjadi klenteng tertua yang dibangun antara tahun 1847/1862. Klenteng ini merupakan persembahan indah bagi Dewa Sastra (Man) dan Dewa Perang (Mo), keduanya dipuja oleh para pelajar ambisius yang berusaha lulus dalam ujian sipil Kekaisaran China.

Kelenteng ini masih menjadi kelenteng Man Mo terbesar di Hong Kong. Kelenteng Man Mo adalah bagian dari kompleks yang juga meliputi area Lit Shing Kung dan Kung Sor. Lit Shing Kung diciptakan untuk memuja semua dewa kahyangan. Sedangkan Kung Sor yang dibangun di barat kelenteng, merupakan aula pertemuan penting tempat masalah dan perselisihan penduduk sering didiskusikan dan diselesaikan.

2. Police Married Quarters

Tempat ini merupakan destinasi pilihan jika Anda ingin merasakan pengalaman gaya hidup yang lebih muda dan segar di Hong Kong. Sebab, PMQ ini menjadi rumah bagi lebih dari 100 brand di industri kreatif mulai dari busana, aksesori, pajangan hingga perabot rumah. Tempat ini terbagi menjadi enam area mulai dari restoran, kafe, butik, serta studio-studio kecil tempat para desainer menampilkan dan menjual karya mereka.

3.  Tai Kwun

Tai Kwun menyajikan berbagai warisan, seni kontemporer, seni pertunjukan, dan pengalaman gaya hidup di kompleks Polisi Pusat yang dipulihkan dan direvitalisasi. Salah satu bangunan tertua di situs tersebut, Barrack Block dibangun antara 1862 dan 1864. Kompleks ini mengalami beberapa ekspansi antara 1905 dan 1925.

4. Museum Dr. Sun Yat Sen

Museum Dr Sun Yat-Sen dibangun dengan tujuan untuk menghidupkan kembali berbagai gerakan dan pemikiran dari beliau yang merupakan tokoh revolusioner China.

Di dalam museum ini terdapat karya menarik, yang memuat berbagai prestasi yang telah ditorehkan Dr Sun Yat-Sen. Termasuk pameran galeri yang meliputi sejarah kehidupannya dan hubungannya yang erat dengan Hong Kong.

5. Lan Kwai Fong

Kwai Fong adalah salah satu tempat hiburan malam populer di Hong Kong yang memiliki lebih dari 90 restoran dan bar. Yang paling populer dari tempat ini adalah wine dan beragam makanan yang ditawarkan.

Lan Kwai Fong biasanya menyelenggarakan karnaval dan perayaan menarik seperti Halloween, Natal, dan Tahun Baru dan festival bir.
 

Saksikan Juga

Imbas Demo Hong Kong, Pariwisata Turun Hingga 70 Persen

TVONE NEWS - 2 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...