5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Hong Kong
Selasa, 31 Juli 2018 | 16:35 WIB

5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Hong Kong

Salah satunya Police Married Quarters.
Hong Kong.
Photo :
  • Pixabay

Hong Kong.

VIVA – Hong Kong menjadi salah satu destinasi yang sudah akrab untuk wisatawan Indonesia, terutama untuk belanja. Maklum saja Hong Kong menawarkan harga yang murah, makanya  tidak heran kota ini menjadi surga wisata belanja.

Bukan hanya seputar belanja, Hong Kong juga menawarkan beragam destinasi menarik untuk dikunjungi. Perwakilan dari Hong Kong Tourism Board, Rabiatus Tsaniyah pun merekomendasikan lima tempat destinasi yang wajib dikunjungi.

1. Man Mo Temple

Klenteng ini menjadi klenteng tertua yang dibangun antara tahun 1847/1862. Klenteng ini merupakan persembahan indah bagi Dewa Sastra (Man) dan Dewa Perang (Mo), keduanya dipuja oleh para pelajar ambisius yang berusaha lulus dalam ujian sipil Kekaisaran China.

Kelenteng ini masih menjadi kelenteng Man Mo terbesar di Hong Kong. Kelenteng Man Mo adalah bagian dari kompleks yang juga meliputi area Lit Shing Kung dan Kung Sor. Lit Shing Kung diciptakan untuk memuja semua dewa kahyangan. Sedangkan Kung Sor yang dibangun di barat kelenteng, merupakan aula pertemuan penting tempat masalah dan perselisihan penduduk sering didiskusikan dan diselesaikan.

2. Police Married Quarters