Bangkitkan Patriotisme, Kunjungi 4 Museum Ini
Rabu, 15 Agustus 2018 | 07:24 WIB

Bangkitkan Patriotisme, Kunjungi 4 Museum Ini

Tiketnya tak semahaltiet bioskop.
Museum Perumusan Naskah Proklamasi
Photo :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Museum Perumusan Naskah Proklamasi

VIVA – Hari Kemerdekaan Indonesia hanya tinggal menghitung hari, warna merah putih sudah mulai terlihat di sana sini. Gedung-gedung pencakar langit juga tak mau kalah menghiasi diri dengan nuansa merah putih. Tak sedikit juga mal ataupun tempat umum lainnya yang memutar lagu nasional. 

Diperingati setiap tanggal 17 Agustus, kemerdekaan Indonesia seakan kembali mengingatkan bahwa kemerdekaan, kebebasan yang bisa dirasakan saat ini adalah buah kerja keras para pejuang yang tidak takut melawan penjajah Belanda yang telah ratusan tahun menjajah Tanah Air. 

Sebagai generasi muda bangsa, apalagi yang bisa dilakukan untuk mempelajari, menghargai jasa para pahlawan, selain berkunjung ke beberapa museum untuk mengetahui kisah perjuangan para pahlawan bangsa di masa itu. 

Terlebih tiket masuk museum juga tak semahal biaya nonton film di bioskop. Yuk, kembali mengingat jasa para pahlawan dengan mengunjungi beberapa museum berikut ini, dan perlu diingat, hampir semua museum umumnya akan tutup di hari Senin untuk pemeliharaan. 

loading...