Australia Gaet Indonesia Kampanye Wisata

Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, Simon Birmingham
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Tourism Australia telah meluncurkan sebuah kampanye baru untuk pasar Asia Selatan dan Asia Tenggara yang bertajuk UnDiscover Australia. Kampanye yang bernilai sekitar Rp106 miliar itu bertujuan mengubah persepsi mengenai Australia di mata wisatawan.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

UnDiscover Australia secara spesifik bertarget kepada wisatawan bernilai tinggi yang berada di negara India, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. UnDoscover Australia sendiri mempromosikan tempat-tempat, hal-hal, dan kegiatan-kegiatan yang tidak biasa serta unik yang ada di Australia kepada empat negara yang dimaksud.

Indonesia patut berbangga, karena menjadi negara pertama yang diajak untuk bekerja sama dalam kegiatan kampanye UnDiscover Australia. Hal tersebut diucapkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, Simon Birmingham.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

“Indonesia adalah negara pertama yang diajak kerja sama dan diperkenalkan kampanye UnDiscover Australia,” ujar Simon di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 September 2018.

Kampanye ini merupakan fase terbaru dari kampanye yang sudah berjalan, yaitu There’s Nothing Like Australia, yang didukung oleh organisasi pariwisata masing-masing negara bagian, serta Australia secara keseluruhan, maskapai penerbangan, dan beberapa partner distribusi utama di Australia.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Simon mengungkapkan keinginannya agar kerja sama Australia dan Indonesia dalam bidang pariwisata ini mampu memperkuat keadaan ekonomi di kedua negara, baik di Indonesia ataupun Australia.

“Kami berharap kerja sama ini bisa memperkuat ekonomi dari segi pariwisata kedua belah pihak,” ujarnya.

Ini adalah kali pertama Australia menjadikan wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara sebagai target program promosi pariwisata yang terintegrasi dan terkoordinasi. Kedekatan geografis, peningkatan populasi yang pesat, dan peningkatan kapasitas penerbangan menghadirkan potensi pariwisata yang besar untuk Australia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya