Lounge Terbaru Qantas Segera Sambut Penumpang

Bandara Changi, Singapura.
Sumber :
  • Dok. Changi Airport Group

VIVA – Akan mulai dibangun pada April 2019, First Lounge Qantas di Bandara Changi Singapura akan mampu melayani 240 pelanggan, dengan desain yang mewah dan menu makanan premium khas Asia. Hal ini tak lain untuk memenuhi harapan pelanggan yang membutuhkan tempat nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas selama menunggu. 

Pria India Ancam Pramugari di Penerbangan Bali-Australia, Video Viral Digebukin Penumpang Lain

Dalam rilis Jumat 26 Oktober 2018, Qantas mengumumkan investasi senilai jutaan dolar Australia dalam bentuk First Lounge terbaru dan perluasan Business Lounge di Bandara Changi Singapura.

Sementara itu, Business Lounge yang telah dibuka sejak 2013 juga akan mengalami perluasan. Jika digabungkan, First dan Business Lounge tersebut akan mampu melayani hingga lebih dari 800 pelanggan.

Dua Penumpang Terinfeksi Omicron Transit di Bandara Changi Singapura

“Dengan kembalinya layanan A380 kami ke Singapura, kami melihat semakin banyak penumpang yang melakukan transit di lounge kami. Kami juga melihat permintaan yang tinggi untuk perjalanan di kelas premium,” kata CEO Qantas Group CEO Alan Joyce dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat 26 Oktober 2018. 

Ia menambahkan, “Pelanggan kelas atas Frequent Flyers kami menyampaikan betapa pentingnya pengalaman sebelum terbang di lounge, tidak terkecuali First Lounge di Singapura. Bagi mereka yang akan melanjutkan perjalanan panjang, lounge menjadi tempat untuk beristirahat, bersantap, melakukan panggilan telepon, maupun mengecek pekerjaan sebelum melanjutkan perjalanan”.

Qantas akan Kembali Buka Rute Internasional

Qantas juga akan bekerja sama dengan chef ternama Australia, Neil Perry, desainer industri David Caon, serta Akin Atelier untuk menghadirkan atmosfer relaksasi yang berkualitas bagi para penumpang, baik untuk yang baru akan memulai perjalanan internasional mereka ataupun sedang transit melalui Singapura.

Desain lounge ini akan menekankan unsur keberlanjutan, dengan pilihan bahan-bahan, pencahayaan interior, tata letak, dan produk-produk amenities yang mencerminkan teknik desain lokal maupun internasional terbaik.

Diproyeksikan mulai beroperasi di penghujung 2019, First Lounge baru tersebut akan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang sedang transit.

Fasilitas yang termasuk di dalamnya seperti kamar mandi premium, bar cocktail, serta pengalaman bersantap dengan menu yang kaya khas Singapura. Lounge Changi ini akan menjadi satu dari lounge Qantas lainnya di Sydney, Melbourne, dan Los Angeles yang memiliki lounge khusus untuk pelanggan First Class. 

Singapura merupakan hub terbesar Qantas di luar Australia, menampung lebih dari 20 persen jumlah armada bodi lebarnya.

Hobi Traveling? Kalau mau cari destinasi liburan yang seru tapi juga baru. Boleh nih jajal perjalanan menemui orang utan penguasa hutan Kalimantan! Enggak percaya? Cek dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya