AirAsia Terbang Perdana Kuala Lumpur-Danau Toba

Wisatawan melihat panorama Danau Toba dari puncak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA – Maskapai penerbangan AirAsia melakukan penerbangan perdana rute Kuala Lumpur - Silangit hari ini, Minggu 28 Oktober 2018. Sekaligus menandai jejak baru perluasan destinasi penerbangan AirAsia di Asean.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Bandara Silangit merupakan gerbang utama menuju kawasan pariwisata Danau Toba yang merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terindah di dunia.

“Sebagai maskapai dengan jaringan rute terluas di Asean, kami bangga telah membawa dunia lebih dekat ke Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi keindahan alam di Asia Tenggara,” kata CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat, dalam siaran pers yang diterima VIVA, Minggu, 28 Oktober 2018.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Ia menambahkan, layanan Fly-Thru AirAsia diharapkan akan semakin mempermudah wisatawan dari 20 kota untuk mengunjungi Danau Toba dengan penerbangan transit melalui Kuala Lumpur.

“Kami berharap dapat terus mempererat kerja sama dengan berbagai pihak khususnya pemerintah Indonesia untuk terus membangun Danau Toba sebagai 10 destinasi wisata prioritas Indonesia,” ujarnya.

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Pesawat yang digunakan pada penerbangan ini adalah Airbus A320-200 berkapasitas 180  orang dengan nomor penerbangan AK411. Pesawat berangkat dari Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) pada pukul 10.40 waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional Silangit pada pukul 11.00 WIB.

Layanan Fly-Thru AirAsia menghubungkan Silangit melalui Kuala Lumpur dengan 20 kota seperti Kota Kinabalu, Johor Bahru, Kuching, Guangzhou, Chongqing, Changsha, Chengdu, Hangzhou, Hongkong, Beijing, Shanghai, Shenzhen, Xi'an, Taipei, New Delhi, Hyderabad, Chennai, Melbourne, Sydney, dan Singapura.

Layanan Fly-Thru merupakan layanan transit AirAsia yang memudahkan penumpang menuju destinasi akhir tanpa proses imigrasi saat transit dan tanpa harus check-in ulang bagasi. (ase)

Hobi Traveling? Kalau mau cari destinasi liburan yang seru tapi juga baru. Boleh nih jajal perjalanan menemui orang utan penguasa hutan Kalimantan! Enggak percaya? Cek dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya