Media Arab Soroti Tiga Tempat Wisata di Indonesia

Pedagang Pasar Terapung mengikuti Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2018 di Desa Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu, 2 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Bayu

VIVA – Indonesia lagi-lagi mendapat sorotan media asing atas potensi wisata yang dimiliki. Gulf News, media besar dari Uni Emirat Arab, memilih tiga lokasi di Nusantara yang wajib dikunjungi.

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

Dalam laman itu juga disebutkan, perlu waktu 47 tahun untuk bisa mengunjungi seluruh tempat di Indonesia, yang memiliki 17 ribu pulau ini.

Perbedaan budaya, bahasa, dan geografis pun tak luput dipuji laman ini. Mulai dari kuil Hindu hingga makanan halal, semua bisa ditemukan. Hal lain yang disukai oleh wisatawan asing, yakni nilai tukar mata uang.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Berikut ini tiga tempat paling menarik menurut laman tersebut.

Bali
Sejak film Eat, Pray, Love, pesona Bali semakin menarik hati banyak wisatawan asing, pulau ini dianggap sebagai tempat untuk memperbaiki jiwa, menemukan kembali apa yang diinginkan lewat komunikasi dengan alam. Pulau Dewata juga memiliki kekayaan kuliner, beragam olah raga air, gunung, dan sarat nilai budaya.

Jakarta Endemi COVID-19? Ini Kata Wagub Riza

Kalimantan
Kalimantan memiliki kekayaan alam berupa sungai dan hutan hujan yang masih perawan. Di tanah Borneo ini, pengunjung bisa menjajal pengalaman menyusuri sungai menaiki perahu kayu klotok, hingga menyaksikan rumah tradisional suku Dayak.

Jakarta
Terkejut bukan jika Jakarta justru dipilih sebagai tempat favorit? Alasannya sederhana, di kota ini, turis dapat memuaskan dahaga belanja di sekitar 170 mal yang tersebar di beberapa titik wilayah.

Mereka dapat berburu aneka barang mewah, produk fesyen dari desainer indie, hingga artefak kebudayaan China dan Belanda yang ada di Jalan Surabaya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya