Logo ABC

Lonely Planet: Bali Makin Populer Bagi Turis Millennial 2019

Bali menjadi alasan mengapa Indonesia masih menjadi tujuan wisata paling populer di kalangan warga Australia.
Bali menjadi alasan mengapa Indonesia masih menjadi tujuan wisata paling populer di kalangan warga Australia.
Sumber :
  • abc

Awal pekan ini (7/01/2019), panduan wisata asal Australia, Lonely Planet menulis laporan soal kawasan-kawasan wisata yang akan menjadi "trending" di kalangan millennial di tahun 2019.

Dalam laporan tersebut disebutkan Bali (Denpasar) menjadi salah satu tujuan yang akan populer di kalangan turis generasi millennial di tahun 2019, menurut aplikasi pemesanan tiket maskapai udara.

Pemesanan tiket ke Bora-bora di kawasan Pasifik Selatan mengalami peningkatan tertinggi, yakni hingga 24 persen, diikuti dengan negara di Karibia Sint Marteen, tempat bermain ski di Colorado (AS) Aspen dan Bali (Denpasar)

Sebelumnya, Lonely Planet telah memasukkan Indonesia sebagai satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang masuk dalam daftar 10 negara terbaik untuk dikunjungi di tahun 2019.

Pemandangan di dasar laut dengan dipenuhi beragam karang, tetumbuhan laut, dan beragam ikan. Pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat menyimpan keindahan alam memukau di bawah perairannya.

Flickr: Benjamin Hollis

Indonesia menempati peringkat ketujuh, mengalahkan negara-negara eksotis lainnya, seperti Belarusia di Eropa, dan dua kawasan di Karibia São Tomé & Príncipe, dan Belize.