Panduan Road Trip di Selandia Baru, dari Hobbiton Sampai Milford Sound - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 29 Januari 2019 | 15:56 WIB

Panduan Road Trip di Selandia Baru, dari Hobbiton Sampai Milford Sound

Road trip adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan Selandia baru.
Road trip di Selandia Baru.
Photo :
  • Tourism New Zealand (TNZ)

Road trip di Selandia Baru.

VIVA – Awal tahun merupakan momen yang tepat untuk merencanakan liburan karena masih ada banyak waktu untuk mencari transportasi dan akomodasi sesuai anggaran. Nah, bagi Anda yang ingin liburan ke New Zealand atau Selandia Baru, road trip adalah hal yang patut Anda pertimbangkan. Ini adalah salah satu cara terbaik menikmati keindahan Selandia Baru dan menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Road trip di Negeri Kiwi juga bisa menjadi pilihan yang terbaik jika Anda ingin lebih fleksibel dalam memutuskan kapan, di mana dan bagaimana cara menikmati liburan. Berkendara dengan dikelilingi pemandangan indah Selandia Baru dijamin akan membuat Anda jatuh cinta pada negara ini.

Bagaimana tidak? Anda bisa mencelupkan jari-jari kaki di perairan yang sangat jernih, berinteraksi dengan penguin langka, berdiri di atas gunung berapi aktif dan memperkaya pengetahuan dengan budaya baru.

Dari rilis yang diterima VIVA, Selasa, 29 Januari 2019, Tourism New Zealand (TNZ) merekomendasikan dua rute untuk pengalaman road trip terbaik. Berikut ini selengkapnya.

Milford Sound, Selandia Baru.

Pulau Selatan: Dari pegunungan menjulang hingga teluk berpasir

Anda bisa berkendara sejauh 890 kilometer untuk menjelajahi Dunedin yang bersejarah, berjalan-jalan di sepanjang pantai Caitlins yang sepi, melihat satwa liar setempat dan menikmati fiords yang indah di Milford Sound.

Rekomendasi perjalanan:

Hari pertama: Menjelajahi Christchurch

Mulai perjalanan di Pulau Selatan dengan mengunjungi Christchurch yang kini telah berkembang menjadi kota kontemporer dan kreatif. Budaya kafe di Christchurch sangat populer, di mana Anda dapat mencoba kopi khas Selandia Baru, flat white, yang secara tradisional merupakan minuman bertekstur dengan sedikit susu.

Jangan lupa untuk mencoba punting di Avon River atau Port Hills untuk pengalaman berperahu santai dengan pemandangan indah.

Nadine Chandrawinata di Pulau Utara Selandia Baru.

Hari kedua: Berkendara ke Dunedin

Lanjutkan perjalanan Anda ke Dunedin dan berhenti di Taieri Gorge Railway untuk melihat arsitektur lokal Gothic dan belajar tentang sejarah kawasan ini. Setelah itu, kunjungi Otago Peninsula yang indah untuk menyaksikan penguin bermata kuning yang langka di habitat aslinya.

Hari ketiga: Menjelajahi hutan belantara di Caitlins

Berhenti di Caitlins untuk melihat keindahan alam liar yang belum terjamah. Jangan lewatkan air terjun Purakaunui, Tautuku Bay yang terbentang luas atau mercusuar di atas Nugget Point yang ikonik.

Nadine Chandrawinata di Mercusuar Cape Reinga, Pulau Utara Selandia Baru.

Hari keempat: Mengelilingi Fiordland National Park

Fiordland National Park terkenal akan pantainya yang memesona, hutan purba, dan pemandangan gunung yang spektakuler. Apabila Anda berjalan lebih jauh ke dalam taman, Anda dapat melihat langsung keindahan Milford Sounds yang menjadi tujuan populer bagi para selebriti Indonesia seperti Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata.

Pulau Utara: Dari Hobbiton sampai sumber air panas

Pergi berkendara sejauh 314 kilometer melintasi Middle Earth untuk mengunjungi lokasi syuting film Lord of the Rings, mempelajari budaya setempat, mandi di sumber mata air panas alami dan menjelajahi gunung berapi aktif White Island .

Rekomendasi perjalanan:

Hari pertama: Mulai perjalanan Anda dari Auckland

Ada begitu banyak hal yang bisa dilihat di Auckland, sebuah kota besar yang dinamis dengan pemandangan alam yang spektakuler. Anda bisa mencoba bungee jumping dari menara tertinggi Selandia Baru, Sky Tower, sebelum akhirnya menuju ke Waitakere Ranges untuk mengunjungi air terjun tersembunyi atau kayaking ke Rangitoto saat matahari terbenam.

Kota Auckland, Selandia Baru.

Hari kedua: Menjelajahi Hobbiton

Coba berkendara ke arah selatan untuk sampai ke Hobbiton, sebuah perbukitan hijau di mana keajaiban film Lord of the Rings terjadi. Nikmati melihat pemandangan dari gerbang depan Hobbit, menari di bawah party tree, mengelilingi The Shire, serta mencoba berbagai macam camilan di The Green Dragon Inn.

DI sini Anda tidak hanya akan mendapat kesempatan untuk mengunjungi lokasi pembuatan film trilogi yang terkenal, tapi juga memiliki foto-foto yang bagus untuk Instagram.

Hobbiton, Selandia Baru.

Hari ketiga: Melebur dengan budaya lokal dan menyatu dengan alam

Perhentian selanjutnya adalah Rotorua yang terkenal dengan kehangatan penduduk lokalnya atau yang disebut dengan Manaakitanga. Rotorua memiliki berbagai keajaiban geotermal, termasuk sumber air panas alami, semburan geiser dan kolam lumpur yang menggelegak.

Anda juga bisa mempelajari berbagai macam budaya Maori (penduduk asli Selandia Baru) di Rotorua, dari pertukaran salam Hongi (ritual saling menempelkan dahi dan hidung) hingga mencoba santapan Hangi (makanan khas Maori). Jangan lupa juga untuk mencoba aktivitas-aktivitas pemicu adrenalin, seperti arung jeram, bersepeda gunung atau ziplining.

Apabila Anda masih memiliki cukup tenaga, coba berkendara selama setengah jam menuju selatan untuk berendam dan bersantai di sungai Kerosene Creek yang memiliki air panas bumi.

Sungai air panas di Rotorua, Selandia Baru.

Hari keempat: Berdiri di atas gunung berapi aktif

Saatnya melanjutkan perjalanan menuju timur ke kota pesisir Whakatane, di mana Anda dapat berlayar atau terbang ke White Island, satu-satunya gunung berapi aktif di Selandia Baru. Nama Maori dari pulau tersebut adalah Te Puia o Whakaari atau 'gunung berapi dramatis'. Apabila Anda memandang ke bawah dari dinding kawah, Anda bisa menyaksikan gunung tersebut mengeluarkan gemuruh dan desis dari lubang uap. (nsa)

loading...
Muat Lainnya...