Setelah Citilink, Kini Lion Air Resmi Terapkan Bagasi Berbayar - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 1 Februari 2019 | 21:42 WIB

Setelah Citilink, Kini Lion Air Resmi Terapkan Bagasi Berbayar

Selama ini bagasi hingga 15 kg termasuk dalam harga tiket pesawat.
Ilustrasi bagasi.
Photo :

Ilustrasi bagasi.

VIVA – Untuk yang suka bepergian dan tidak memikirkan barang bawaan sebaiknya mulai pikir baik-baik sebelum berkemas, karena mulai 7 Februari 2019, maskapai berbiaya murah (LCC) dari Lion Air Group akan resmi memberlakukan bagasi berbayar.

Lion Air dan Wings Air kini sudah memberlakukan penerapan bagasi nol kilogram serta mengenakan biaya terhadap kapasitas (berat) bagasi tercatat untuk penerbangan domestik. 

Hal itu diutarakaan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro. Menurutnya hal itu diberlakukan demi mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan penerbangan (safety first). Di sisi lain ia mengungkapkan bahwa sejak memberlakukan layanan bagasi berbayar, ketepatan waktu operasional (OTP) meningkat. Dari rata-rata 65 persen menjadi rata-rata 88 persen. 

"Oleh karena itu sebagai langkah mempertahankan tingkat OTP, kami tetap memberlakukan kebijakan bagasi nol kilogram untuk rute domestik dan berlaku mulai 7 Februari 2019. Kami akan segera melakukan penyesuaian tarif bagasi berbayar," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA Jumat, 1 Februari 2019. 

Dengan hadirnya opsi layanan terbaru ini, setiap pelanggan dapat melakukan perjalanan lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi menurut tingkat keperluan perjalanan. 

"Kami tawarkan layanan kepada pelanggan dengan penjualan tiket berkonsep (sesuai kebutuhan pelanggan). Jika pelanggan akan membawa bagasi saat bepergian maka dapat membeli bagasi. Sebaliknya, bila bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi," jelasnya lagi.

Sebagai informasi, bagi pelanggan yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen travel, website Lion Air, dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Pelanggan dapat membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Sementara untuk ketentuan barang bawaan ke kabin, aturan yang berlaku diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kilogram dan satu barang pribadi dengan ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Saksikan Juga

VIVA Top3: Data Penumpang Lion Air Bocor, Menpora Mundur

BERITA - 1 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...