Wahana Kolam Kacang Jadi Tempat Main Seru Anak

Arena bermain anak di Tangerang City Mal
Sumber :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

VIVA – Beragam perayaan menyambut Tahun Baru Imlek digelar meriah. Meskipun telah berlangsung 5 Februari 2019 kemarin, namun kisah di balik perayaan tersebut masih menarik untuk diceritakan.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Kemarin, sejumlah pusat perbelanjaan menggelar pertunjukan bertema Imlek. Salah satunya, pusat belanja di Tangerang, Tangerang City Mall yang membuka wahana bermain, yakni kolam kacang hijau pada Selasa, 5 Februari 2019.

Lewat wahana tersebut, butiran kacang hijau diletakkan ke dalam kolam berukuran sekitar 7x3 meter untuk bermain anak-anak, yang juga dilengkapi berbagai alat permainan untuk membuatnya seperti gunungan kacang hijau atau permainan lain.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Saat momen Imlek berlangsung, area kolam tersebut sangat ramai oleh anak dan balita. Mereka berlomba, bahkan ada yang asyik sendiri dengan kacang hijau yang bertumpuk.

Pertunjukan Imlek di Tangerang City Mal

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

"Seru ya, saya biasa kasih kacang hijau ini di bak atau keranjang di rumah. Itu untuk bermain, di sini kaya kolam, makanya anak saya langsung suka," kata salah seorang ibu rumah tangga, Pramita yang mengajak putrinya mengisi liburan di arena kolam kacang.

Menurutnya, permainan kacang hijau ini sangat bagus untuk perkembangan motorik halus. Makanya, ia memperkenalkan permainan kacang hijau ini pada anaknya yang berusia 2 tahun.

Sementara, Building Manager Tangerang City Mall Wina Andriyani mengatakan, wahana tersebut memang sengaja untuk area bermain anak, terutama balita. Itu karena bagus untuk perkembangan motorik.

Barongsai di Tangerang City Mall

"Anak bebas berekspresi dengan imajinasinya untuk membuat berbagai miniatur, seperti layaknya bermain pasir pantai. Namun, ada tarif dalam area bermain ini, yakni Rp20 ribu di hari kerja dan Rp30 ribu untuk hari libur per 30 menitnya," ungkap dia.

Di tempat ini, anak-anak juga dihibur dengan berbagai atraksi Imlek, mulai dari pertunjukan parade badut panda yang menggemaskan. Lalu, ada pertunjukan barongsai tonggak. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya