Garuda Buka Rute Penerbangan Jakarta - Nagoya, Catat Tanggalnya

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nyoman Hendra Wibowo

VIVA – Jepang menjadi salah satu negara favorit pilihan wisatawan Indonesia untuk berlibur. Terbukti dengan semakin banyaknya warga Indonesia yang berkunjung ke Negeri Sakura itu setiap tahun.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Jika Anda berencana berkunjung ke sana maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana akan membuka rute penerbangan baru Jakarta-Nagoya pada tanggal 23 Maret 2019. Ada empat kali penerbangan yang akan dilayani untuk rute baru dalam satu minggu, yaitu pada hari Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, rute penerbangan Jakarta-Nagoya ini rencananya akan dioperasikan menggunakan armada Airbus A330 dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

"Nagoya yang merupakan ibukota Prefektur Aichi merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda, terutama bisnis dan penumpang pariwisata. Kami harapkan dibukanya rute penerbangan langsung ini akan semakin memperkuat hubungan baik kedua negara, terutama dalam meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan, dan pariwisata antara kedua negara," ujar Ari seperti dikutip dalam rilis pers Sabtu 2 Februari 2019.

Ari menambahkan, layanan penerbangan pada rute ini merupakan langkah positif Garuda Indonesia dalam mempertahankan pangsa pasar sektor penerbangan Jepang-Indonesia yang terus tumbuh dan semakin menjanjikan. 

Labuan Bajo Hingga Perth, Maskapai Ini Rilis 5 Rute Penerbangan Baru dari Jakarta

Angka kunjungan wisatawan mancanegara asal Jepang ke Indonesia menunjukkan peningkatan signifikan khususnya ke sejumlah destinasi wisata utama di Indonesia. Salah satu yang paling banyak dikunjungi adalah Jakarta sebagai pusat perekonomian terbesar di Indonesia.

"Dengan dibukanya layanan ini, penumpang diharapkan dapat menikmati lebih banyak pilihan penerbangan dan tujuan ke Jepang dan Indonesia, maupun sebaliknya," imbuh Ari.

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024